PKK Klungkung Berbagi ke Penyandang Difabel di Nusa Penida

Ketua TP PKK Klungkung, Ayu Suwirta, menyerahkan bantuan sembako kepada ibu-ibu yang mengalami cacat fisik di Kecamatan Nusa Penida, Sabtu (19/12/2020).
201 Melihat

KLUNGKUNG, posbali.co.id – Memperingati Hari Ibu ke-92 tahun 2020, Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung melaksanakan kegiatan sosial berupa penyerahan bantuan kursi roda dan sembako. Yang disasar yakni para ibu yang mengalami cacat fisik dan berpenyakit kronis, serta ibu tangguh yang mempunyai anak cacat fisik di Kecamatan Nusa Penida, Sabtu (19/12/2020).

Ketua TP PKK Klungkung, Ayu Suwirta, menyebutkan, organisasinya berbagi kepada sesama dengan sejumlah bantuan. “Hari ini kita berbagi kepada ibu-ibu tangguh, semoga bantuan ini bermanfaat,” ucapnya seraya berterima kasih kepada dinas terkait yang turut mendukung kegiatan ini.

Para penerima bantuan tersebut yakni Dewi Astuti asal Desa Batununggul yang menderita penyakit kanker serviks, Ni Nyoman Kasniari asal Desa Kutampi Kaler menderita asma kronis, Perbekel Kutampi yang mengalami sakit akibat terjatuh saat beraktivitas, Ni Nengah Sridanti asal Desa Ped yang menderita maag kronis, dan Ni Made Tasi asal Desa Sekartaji menderita lumpuh.

Penerima bantuan lainnya yakni istri Kepala Dusun Sebuluh Kawan, Desa Bunga Mekar yang patah saat mencari pakan ternak, Rapiah dan Sarinah asal Desa Kampung Toya Pakeh, penderita kencing manis dan asam lambung; Ni Kadek Sugiartini asal Kutampi Kaler yang menderita asma, Ni Putu Artini asal Kutampi yang menderita TBC, dan Sapinah asal Desa Kampung Toya Pakeh sebagai tulang punggung keluarga dan mempunyai anak cacat fisik.

Selain berbagi kepada warga yang membutuhkan, PKK Klungkung juga mengadakan seminar dengan materi pemanfaatan tanah pekarangan pada masa pandemi Covid-19 dengan Hatinya PKK, dan menjaga kesehatan pada pandemi Covid-19. Seminar dilaksanakan di semua kecamatan di Kabupaten Klungkung. 022

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.