Persebido Gelar Laga Amal, Warga Bina Dompu Hadirkan Ambulance Gratis

Ket foto : Pembina Persebido Provinsi Bali, Syarifuddin serahkan mobil ambulance secara simbolis kepada Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri SE., sebelum diterima resmi Pengurus Persebido Provinsi Bali di Lapangan Bola Kompi A Raider, Tuban, Badung, Minggu (27/10/2019).
Ket foto : Pembina Persebido Provinsi Bali, Syarifuddin serahkan mobil ambulance secara simbolis kepada Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri SE., sebelum diterima resmi Pengurus Persebido Provinsi Bali di Lapangan Bola Kompi A Raider, Tuban, Badung, Minggu (27/10/2019).
525 Melihat

BADUNG, posbali.co.id – Persatuan Bima Dompu (Persebido) Provinsi Bali melaksanakan Turnamen Bima Dompu Cup Tahun 2019 di Lapangan Bola Kompi A Raider, Tuban, Badung. Diikuti 18 club sepak bola, acara laga amal dan kebersamaan warga Bima Dompu di Bali ini dihadiri dan dibuka langsung Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri SE., Minggu (27/10/2019). Acara ini juga diisi penyerahan mobil ambulance dari donatur utama yang merupakan hasil pengumpulan Coin for Ambulan yang telah dilaksanakan sejak setahun lalu.

Pembina Persebido Provinsi Bali, Syarifuddin mengatakan, kejuaraan yang dilaksanakan merupakan kelanjutan kegiatan yang sukses pertama kali digelar tahun 2018. Sehingga persiapan turnamen ke dua ini sekaligus dilaksanakan untuk Coin for Ambulance. Dimana kendaraan ini akan dipergunakan sepenuhnya untuk warga rantau Bima dan Dompu di Bali. Diungkapkan, di Bali warganya kini sudah berjumlah lebih dari seribu jiwa sehingga kebersamaan dengan warga Bali sudah terjalin dengan baik.

“Alhamdulillah Ibu Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri dan Ibu Wakil DPR Kabupaten Bima Hj. Nurhayati dan Rombongan hari ini hadir di Bali membuka Turnamen Sepak Bola Persebido Cup. Laga Amal Coin For Ambulance, Alhamdulillah berkah dari masyarakat Bima Dompu pengadaan satu unit ambulance sudah terwujud. Trimakasih kami masyarakat Bima Dompu di Bali atas kedatangan Ibu Bupati dan Ibu Wakil Ketua DPR beserta rombongan yang sudah datang untuk menyaksikan penyerahan ambulance dari kami masyarakat Bima Dompu kepada pengurus Persebido,” ungkap Direktur Pararot Oil ini.

Pengusaha yang menjadi donatur utama ini juga mengungkapkan, mobil anbulance tersebut akan digunakan untuk warga Bima Dompu yang ada di Bali. Tidak menutup kemungkinan pada saat tidak terpakai juga bisa dimamfaatkan masyarakat lain bila ada kebutuhan pemamfaatan ambulanve yang mendesak. Selanjutnya mobil tersebut akan siaga di Sekretariat Persebido yang beralamat di Jalan Kubu Anyar, Tuban. Pentingnya pengadaan ambulance juga dijelaskan Syarifuddin karena melihat Bali juga menjadi rujukan kesehatan bagi warga dari Nusa Tenggara Barat, khusuanya Bima dan Dompo. Sehingga bila ada warga yang sakit ambulance dimamfaatkan untuk penjemputan hingga untuk menghantarkan jenazah.

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri SE., dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kekompakan warga rantau Bima dan Dompu di Bali. Sehingga diharapkan menjadi wadah silahturahmi untuk memupuk kebersamaan. Kegiatan ini juga sekaligus untuk mengetahui seberapa banyak warga Bima dan Dompu yang ada di Bali. Bupati Bima juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah dan warga Bali yang telah menerima warganya untuk hidup berdampingan dalam membangun negeri. Dalam ajang prestasi ini juga sangat diharapkan kedepan lahir calon-calon atlit pesepakbola yang bisa mengharumkan daerah asalnya. “Kita memantau bibit pesepak bola dari Bima untuk dipromosikan kedepannya. Saya juga menyampaikam terimakasih atas dukungan masyarakat Bali atas keberadaan keluarga kami Bima Dompu yang ada di Bali,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia Liga Turnamen Bima Dompu Cup Tahun 2019, Muhtar menjelaskan, pelaksanaan turnamen selain sebagai ajang silahturahmi juga untuk pembinaan bibit atlit. Dimana 18 club yang ada sepenuhnya adalah anak rantau yang sebagian besar adalah pelajar dan mahasiswa. “Inti dari turnamen ini adalah untuk menjalin silahturahmi lebih dalam, menjaga kebersamaan dan kekompakan di Bali. Sehingga kita jadikan agenda tahunan. Ini juga sekaligus sebagai media pembinaan bibit pesepakbola, menunjukkan kualitas untuk bermain. Bahkan salah satu atlit kita sudah bermain di slah satu club amatir di Bali,” ungkapnya lanjut mengatakan turnamen akan berlangsung tiga bulan dan memperebutkan piala bergilir. 016

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.