Perluas Jaringan Sosial, FMPB Gandeng Buldog dalam Penyaluran Bansos di Buleleng

Semeton Suka Duka Buleleng Dogen (Buldog) bersama Forum Masyarakat Peduli Bali (FMPB) di sela-sela kegiatan Minggu (5/1).
Semeton Suka Duka Buleleng Dogen (Buldog) bersama Forum Masyarakat Peduli Bali (FMPB) di sela-sela kegiatan Minggu (5/1).
862 Melihat

BULELENG, posbali.co.id – Menyambut tahun baru 2020 penggiat sosial Forum Masyarakat Peduli Bali (FMPB)mengadakan kegiatan sosial penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa 50 paket sembako di Kabupaten Buleleng. Dalam kegiatan ini, FMPB menggandeng Suka Duka Keluarga Besar Buleleng Dogen (Buldog) untuk membantu mendistribusikannya.

Penyerahan bansos diterima oleh jajaran DPP dan DPD Buldog di sela-sela kegiatan Temu Kangen DPP dan DPD Buldog Daerah di kediaman Ketua Umum Buldog di Desa Tinggar Sari, Kecamatan Busungbiu, Buleleng, Minggu (5/1).

Ketua Tim FMPB, Gede Budiarta (Jik Kober), bersama tim relawan menyampaikan tujuan dan misi dari gerakan sosial FMPB di hadapan puluhan anggota Buldog. “Kami hadir di sini atas dasar kesamaan visi untuk membangun masyarakat Bali khususnya di Buleleng dengan misi-misi sosial kemanusiaan. Ke depan semakin banyak hal yang kita bisa lakukan bersama. Tidak hanya misi kemanusiaan saja, namun pemberdayaan masyarakat di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, sektor pariwisata, dan industri kreatif lainnya, sebab Buleleng akan menjadi destinasi berikutnya di Bali,” paparnya.

Lebih lanjut Jik Kober mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya bersinergi dengan Buldog karena Buldog lebih menguasai medan dan sering melakukan aksi sosial serta memiliki akar rumput yang kuat di Buleleng. “Kami sangat berharap semeton Buldog bisa membantu kami untuk menyalurkan bantuan dari kami,” kata Jik Kober didampingi Humas FMPB, Gede Hendra.

Selain penyerahan sembako, FMPB juga memberikan baju kepada beberapa ketua korlap Buldog daerah yang hadir sebagai simbolis diterimanya kerja sama sosial FMPB oleh Suka Duka Buldog. FMPB adalah sebuah forum yang terbentuk selain untuk misi kemanusiaan juga meliputi advokasi terhadap permasalahan-permasalahan sosial yang berkembang secara lokal dan nasional di masyarakat.

Sementara itu, Made Sukadarma (De Gobang) selaku Ketua Umum DPP Buldog didampingi Ketua Harian Umum Ngurah Aryawan (Rah Tiger) dan Ketua DPD Buldog Made Budi Wardana (Budi) sangat menyambut baik kehadiran FMPB di Buleleng. “Kami selalu terbuka dengan siapa saja sepanjang organisasi tersebut memiliki visi untuk membangun Bali apalagi Buleleng. Karena konsepsi dari tujuan organisasi kami adalah menyejahterakan masyarakat utamanya warga Buleleng,” ujarnya.

Buldog berharap FMPB bisa melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk Buleleng secara berkesinambungan. “Untuk menyejahterahkan masyarakat Buleleng tidak hanya tugas pemerintah daerah saja, namun kita sebagai organisasi kemasyarakatan mempunyai kewajiban yang sama untuk itu,” ungkap De Gobang di sela-sela serah terima bansos.

Ketua Umum DPP Buldog memberikan madat kepada Ketua DPD Buldog daerah selaku perwakilan DPP di daerah untuk melakukan kerja sama sosial kemanusiaan dengan FMPB karena lingkup kegiatan sosialnya ada di Buleleng. Kegiatan sosialisasi FMPB dan temu kangen Buldog DPP dan DPD berjalan santai dan penuh kekeluargaan. Acara ini juga diisi penggalangan dana bersama secara spontanitas untuk korban rumah roboh akibat angin kencang di Kecamatan Gerokgak oleh semeton Buldog Korlap Singa Amerta yang bersekretariat di Pemuteran. 026

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.