Peringatan HUT V Relawan Giri-Asa, Suasana Covid-19, Lakukan Talikasih Serahkan Sembako kepada Masyarakat

I Wayan Tirta menyerahkan potongan tumpeng ulang tahun Relawan Giri-Asa kepada I Ketut Suiasa. Foto: nar
95 Melihat

PETANG, posbali.co.id – Kondisi politik di Badung mulai menghangat. Salah satu mesin Relawan Giri-Asa (Giri Prasta dan Suiasa) yang selama ini mendukung kepemimpinan Badung mulai dipanaskan. Mereka siap menyukseskan Pilkada Badung 9 Desember 2020.

Atas kepentingan tersebut, Relawan Giri-Asa merayakan HUT V di Banjar Angantiga Petang, Badung Utara Minggu, 21 Juni 2020. Perayaan berlangsung di rumah Ketua Relawan, Wayan Tirta, dalam kondisi wabah Covid-19, sehingga dihadiri anggota yang terbatas.

Keterbatasan itu dilakukan, karena mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19, tidak boleh berkumpul lebih dari 30 orang, jaga jarak, menggunakan masker dan cuci tangan. Dalam kondisi normal tahun lalu, perayaan HUT IV dihadiri lebih dari 300 orang.

Dalam kesempatan tersebut hadir secara pribadi Ketut Suiasa yang juga Wakil Bupati Badung, dan anggota DPRD Badung asal Carangsari, IGAA Inda Trimafo Yudha.

Relawan Giri-Asa terbentuk lima tahun lalu di Desa Baha Mengwi, bersamaan dengan Hari Wafatnya Bung Karno dan Hari Lahirnya Presiden ke-7 Joko Widodo (Jokowi) tanggal 21 Juni. Relawan Giri-Asa sejak berdiri sampai sekarang terus menjaga eksistensi, sehingga organisasi tersebut setiap tahun merayakan hari ulang tahun.

Bersamaan dengan HUT V Minggu, 21 Juni 2020, Ketua Relawan, Wayan Tirta SE., bekerjasama dengan Suratkabar POSBALI membagikan sembako kepada masyarakat yang terkena korban wabah Covid-19. I Wayan Tirta mengatakan, sebagai relawan, tentu memiliki kemampuan yang terbatas. Dalam acara tersebut baru dibagikan 130 paket sembako kepada anggota relawan yang terkena dampak akibat wabah virus Corona. Dari 130 paket, 50 paket sumbangan pribadi I Ketut Suiasa.

“Kami ingin memberikan perhatian kepada mereka itu, sesuai kemampuan yang ada. Sekalipun demikian kondisi relawan tetap semangat menjaga dan mendukung Giri Prasta dan Ketut Suiasa (Giri-Asa) sebagai pemimpin di Badung,’’ lugasnya.

Tirta selalu mengatakan kepada relawannya, bahwa siapa pun ikut dalam organisasi ini, sifatnya sukarela. Tidak ada yang menuntut sesuatu, sebab namanya sukarela sesuai dengan kemampuan masing-masing. “Kalau ada kesukarelaan, silahkan bergabung. Tidak ada paksaan dalam relawan tersebut,” kata Tirta berulang kali.

Dalam kenyataan Relawan Giri-Asa yang bermarkas di kawasan Desa Adat Cengkok Mengwi, Badung, tetap banyak diminati anggota masyarakat. Mereka merasakan adanya suasana suka-duka dalam organisasi tersebut, dan setiap saat pengurus memberikan perhatian kepada anggota yang mengalami suka maupun duka.

Dalam kesempatan tersebut, Wayan Tirta menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak, khususnya kepada Suratkabar POSBALI yang ikut berpartisipasi dalam HUT Relawan dan penyerahan sembako kepada masyarakat.

I Ketut Suiasa, juga menghaturkan terima kasih kepada relawan, yang sudah banyak membantu selama ini kepada kepemimpinan di Badung. Bantuan relawan tetap diharapkan di masa-masa mendatang, sehingga Badung semakin maju.

Sebelumnya, Ketua Relawan Giri-Asa, Wayan Tirta memotong tumpeng ulang tahun diserahkan kepada Ketut Suiasa, dan anggota DPRD Badung, Inda Trimafo Yudha. 021

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.