Percepat Herd Immunity, Cok Ace Apresiasi Vaksinasi Polsek Dentim dengan BVD

Wagub Cok Ace saat menyapa warga yang mengikuti vaksinasi
92 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengapresiasi vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat terbentuknya herd immunity yang digelar Polsek Denpasar Timur (Dentim) dengan Bali Volkswagen Devision (BVD), di Sekar Jambu-Denpasar, Sabtu (11/9).

“Terima kasih kepada polsek Dentim dan BVD telah membantu Pemerintah dalam penyelenggarakan vaksinasi. Saya harap semakin banyaknya keterlibatan pihak yang menyelenggarakan vaksinasi, maka niscaya vaksinasi 1 dan 2 di Bali akan segera tuntas,” ujar Cok Ace disela-sela meninjau kegiatan tersebut.

“Dengan bergotong royong kita pasti bisa, dan semoga Bali kembali pulih dan perekonomian dapat berjalan sebagaimana mestinya,” imbuhnya.

Menurut Cok Ace, tecatat hingga Jumat 10 September 2021, total vaksin yang didistribusikan sebanyak 5.765.894, untuk vaksin-1 sudah mencapai 108,12%, vaksin-2 sudah mencapai 72.38% dan vaksin-3 untuk tenaga kesehatan mencapai 72.68%.

“Vaksinasi diseluruh kabupate/kota di Bali masih terus kita gencarkan, sampai tuntas,” ungkapnya.

Dalam kunjungan itu, Cok Ace juga menyapa para paserta vaksin, dan mengingatkan walaupun dia sudah divaksin agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Vaksin bukan berarti tubuh tidak bisa terkena covid-19, melainkan vaksin berfungsi untuk meningkatkan sistem imun yang ada dalam tubuh,” jelasnya.

Untuk itu, Cok Ace memohon kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan di manapun berada.

Seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan menaati aturan serta imbauan pemerintah. alt

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.