Penumpang Viking Sun Gunakan Sekoci, KSOP Malah Tutup Mulut

Ket foto: Ilustrasi. (Ist/Net)
266 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Di tengah kepanikan wabah Virus Corona yang terus terasa menghantui masyarakat termasuk di Bali, kini Pelabuhan Benoa kedatangan kapal pesiar Viking Sun di Benoa yang dikabarkan ada penumpangnya terjangkit virus tersebut. Padahal untuk mencegah virus tersebut masuk ke Bali, sebelumnya Gubernur Bali, Wayan Koster sudah sempat menunda kedatangan kapal pesiar mewah tersebut di Pelabuhan Benoa. Tetapi di tengah kapal cruise ini bersandar di lepas Teluk Benoa, tersiar informasi sekitar Jam 07.00 WITA terlihat penumpang kapal pesiar turun dari kapal menuju pelabuhan menggunakan sekoci.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah sumber yang tidak ingin disebut namanya, menegaskan kapal pesiar yang sempat ditolak belabuh di Semarang dan Surabaya itu telah menurunkan para menumpangnya dengan sekoci untuk bisa masuk melewati Pelabuhan Benoa. “Hari ini ada info, kapalnya tidak nyandar, tapi wisatawannya turun pakai sekoci,” ungkap sumber itu, seraya mewanti-wanti namanya tidak disebutkan di sekitar Pelabuhan Benoa, Minggu (8/3/2020) sore. Namun anehnya, ketika kabar tersebut dikonfirmasi, Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Benoa, Agustinus Maun terkesan memilih tutup mulut dan tidak mau menanggapi kabar tersebut.

Padahal awak media sudah mengirim pesan WhatsApp dan menelpon berkali-kali tapi tetap saja pesan hanya dibaca dan tidak ada tanggapan apapun. Di sisi lain, diketahui Pelabuhan Benoa merupakan salah satu pelabuhan yang memperoleh penanganan khusus Virus Corona, sehingga penangannya menjadi sangat ketat. Hal itu dibuktikan dengan adanya pengecekan awal di dalam kapal pesiar, dan proses thermo scanning di terminal kedatangan. 016

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.