Pengurus PBMM Kuta Dikukuhkan

Ketua PBMM Badung I Komang Widiarta saat pengukuhkan pengurus PBMM Kecamatan Kuta.
461 Melihat

 

MANGUPURA, posbali.co.id – Pasemeton Bandesa Manik Mas (PBMM) Kabupaten Badung mulai membentuk kepengurusan tingkat kecamatan. Minggu (21/3/2021) Prajuru PBMM Kuta dikukuhkan Ketua PBMM Badung I Komang Widiarta, ST.

Jajaran pengurus yang dilantik untuk periode 2021-2026, Ketua Jro Mangku Wayan Suwita, Sekretaris I Ketut Sudana, dan Bendahara I Ketut Budiasa serta jajaran pengurus lainnya berlangsung di salah satu kediaman warga PBMM Jro Mangku Wayan Sukrayasa di Legian.

Pada kesempatan itu, Ketua PBMM Badung Komang Widiarta mengatakan, pemilihan pengurus telah dilakukan secara demokratis. Untuk itu, pihaknya berharap kebersamaan dalam organisasi harus terus dirawat dengan baik.

“Organisasi itu bagaikan pohon yang rindang, berbunga dan berbuah manis. Semua bagian-bagiannya sangat penting dan saling membutuhkan dan menguatkan satu sama lainnya,” kata Widiarta mengutip sebuah istilah.

Apapun tugas dan tanggung jawab yang emban, lanjut dia, wajib dilaksanakan dengan baik. “Jika saudara telah terpilih sebagai batang maka jadilah batang yang kokoh, untuk menopang pohon. Apabila posisi saudara sebagai cabang maka Jadilah cabang yg mampu menggandeng setiap ranting dan daun,” katanya.

Lanjut dia, jika menjadi daun, jadilah daun yang rimbun sehingga setiap orang bisa berteduh dibawanya. Jika sebagai buah – jadilah buah yang manis. Jika jadi bunga – jadilah bunga yang harum. “Bahkan jika posisi saudara sebagai akar maka jadilah akar yang kuat mencekram tanah demi tegaknya seluruh struktur pohon,” ujarnya.

Widiarta juga mengingatkan slogan yang dicetuskan pengurus PBMM Badung “Saling Isi Lan Saling Gisi” untuk terus jadikan patokan guna mempererat janinan persaudaraan. “Semeton PBMM Kecamatan KUTA, mari kita tingkatkan militasi kita terhadap linggih Ida Betara Kawitan dan perkuat lagi semangat kita untuk meraketkan pesemetonan PBMM di kabupaten Badung pada khususnya,” pesannya. 020

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.