Pengurus Kabupaten PBVSI Badung Dilantik

Ketum PBVSI Bali (kiri) menyerahkan bendera PBVSI kepada Ketum PBVSI Badung usai dilantik secara resmi.
188 Melihat

 

Mangupura, posbali.co.id – Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Bali Sukanada, Sabtu, 6 Maret 2021, melantik Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBVSI Badung.

Pelantikan dilakukan di Sekretariat cabor tersebut bilangan Desa Adat Krobokan, disaksikan Ketua Umum KONI Badung Made Nariana.

Pengkab PBVSI Badung yang dilantik sebanyak 35 orang, dengan Ketua Umum AA Gede Bagus Kade Kusimantara dengan Wakil Ketua Umum Ponda Wirawan. Seperti diketahui Kusimantara adalah Jaksa di Pengadilan Tinggi Bali, sementara Ponda Wirawan anggota DPRD Badung.

Ketua Umum PBVSI Bali usai pelantikan menyerahkan panji-panji PBVSI sebagai pertanda, pengurus yang baru mulai bekerja dalam mengembangkan bola voli di Badung 4 tahun ke depan.

Sukanada mengatakan, selama ini Badung selalu menjadi juara umum dalam berbagai kejuaraan. Namun diingatkan, supaya selalu waspada, sebab kabupaten lain seperti Buleleng dan Gianyar, juga mulai menggeliat membina atlet-atlet bola voli, guna dapat mengalahkan Badung. Namun ia yakin Badung akan selalu terdepan dalam pembinaan atlet.

Ketua Umum KONI Badung Made Nariana sebelumnya memberikan penghargaan kepada Pengkab PBVSI Badung sebab sudah mampu menunjukkan prestasi selama ini.
Bola Voli Badung di bawah pimpinan Kusimantara dianggap sukses menjadi cabang olahraga unggulan di Badung.

Nariana juga setuju bahwa Pengkab PBVSI Badung akan membentuk yayasan guna membina para atlet muda, sekaligus ikut membangun mentalitas SDM Badung ke depan melalui olahraga.

Dalam kesempatan tersebut Ketum KONI Badung juga menjelaskan, bahwa Pekan Olahraga Provinsi Bali yang sedianya diadakan tahun 2022 di Badung, akan diusulkan mundur menjadi tahun 2023, karena kondisi ekonomi akibat covid 19.
Mewabahnya covid19 sejak Maret tahun lalu, menyebabkan ekonomi dan sosial budaya masyarakat menjadi lesu, sehingga tidak memungkinkan menggelar porprov yang memerlukan biaya cukup besar.

“Saya minta hal ini dipahami insan olahraga, sebab kondisi keolahragaan selama covid hampir sama di seluruh dunia,” kata Nariana. 021

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.