Pengunjung Ramaikan Kreatif Food Denpasar di Pasar Badung

Suasana Kreatif Food Denpasar di kawasan Pasar Badung, Minggu (4/5) malam.
Suasana Kreatif Food Denpasar di kawasan Pasar Badung, Minggu (4/5) malam.
843 Melihat

DENPASAR, POSBALI.CO.ID Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Denpasar menggelar Kreatif Food di kawasan Pasar Badung pada Sabtu (4/5) hingga Minggu (5/5). Kegiatan yang juga dikemas dengan beragam lomba dan hiburan ini berhasil menarik pengunjung yang cukup ramai untuk melewati akhir pekan bersama teman-teman dan keluarganya.

Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dispar Kota Denpasar, I Wayan Hendaryana didampingi Ketua Harian Bekraf Kota Denpasar, I Putu Yuliarta menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan ini Dinas Pariwisata bekerja sama dengan Badan Kreatif Denpasar, Komunitas Food Truck, Prodi Fotografi ISI Denpasar, Banjar Titih Tengah, serta beragam stakeholder lainnya. “Kegiatan ini yang kedua kalinya digelar, sebagai wujud keberlanjutan dari program kreatif food yang digelar sebelumnya di Lapangan Lumintang,” ujar Hendaryana.

Lebih lanjut dikatakan, Kreatif Food kali ini diisi dengan berbagai kegiatan antara lain kuliner, lomba busana daur ulang, lomba busana endek casual, lomba busana casual, games, community expo dan dimeriahkan live akustik. Dalam acara ini, masyarakat juga dapat menukarkan sampah botol dan plastik dengan hadiah menarik yang disediakan panitia.

Hendar menambahkan, Kreatif Food Denpasar menjadi suatu program keberlanjutan yang digelar setiap bulannya di beberapa titik pariwisata di Kota Denpasar secara bergiliran. “Kreatif Food kami rencanakan dapat digelar setiap bulan dengan mengambil tempat yang berbeda dan dengan tema yang tentunya ditunggu-tunggu masyarakat,” ujarnya.

Salah seorang pengunjung, Putu Agus Santosa mengaku senang dapat menikmati kuliner sambil melihat keindahan Pasar Badung dan Taman Kumbasari. Menurutnya, keberadaan Pasar Badung dan Taman Kumbasari memang diminati pengunjug, namun masih minim penyedia makanan dan minuman ringan di sekitarnya. “Nah dengan adanya kegiatan Kreatif Food Denpasar ini dapat memberikan kemudahan bagi pengunjung untuk membeli makanan dan minuman. Saya berharap kegiatan ini rutin digelar setiap Sabtu dan Minggu,” harapnya. Sementara itu, Kelian Banjar Titih Tengah, Ketut Karsana Wirajaya, sangat mendukung kegiatan ini. Ia menilai hal ini merupakan suatu langkah perdana bagi krama Banjar Titih Tengah dalam membuat kegiatan kreatif dalam mendukung pembangunan pariwisata yang berkearifan lokal. “Tentunya hal ini tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kota Denpasar melalui Bekraf yang tiada lelah membimbing kami, PD Pasar yang mendukung dengan sepenuh hati, serta komunitas-komunitas yang ada yang bahu-membahu menyukseskan event ini,” ujarnya. 026

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.