Pengendara Tak Pakai Masker Didenda Rp100 Ribu

Tim Yustisi melaksanakan pemantauan protokol kesehatan di Traffic Light Jalan Antasura – Jalan Astasura, Desa Peguyangan Kangin, Denpasar Utara, Selasa (18/5/2021)
136 Melihat

DENPASAR, POS BALI- Pengendara yang tidak memakai masker langsung didenda di tempat sebesar Rp100 ribu. Sementara mereka yang memakai masker dengan tidak benar diberi pembinaan.

Sanksi ini diberikan Tim Yustisi Kota Denpasar saat operasi pemantauan protokol kesehatan (Prokes) di Traffic Light Jalan Antasura – Jalan Astasura, Desa Peguyangan Kangin, Denpasar Utara, Selasa (18/5/2021).

Dalam operasi kali ini terjaring lima orang tak memakai masker, dan empat orang lainnya memakai masker dengan tidak benar.

“Lima orang kami kenakan denda administrasi sebesar Rp100 ribu karena didapati tidak menggunakan masker saat bepergian,” kata Kasatpol PP Kota Denpasar I Dewa Anom Sayoga.

“Sementara empat orang lainnya kami berikan pembinaan serta edukasi karena kurang sempurna menggunakan masker, sehingga mereka dapat menggunakan sarana prokes dengan benar dan tidak mengulangi kesalahannya kembali,” lanjut dia.

Saat kegiatan tersebut, pihaknya melakukan rapid test antigen kepada pelanggar Prokes tersebut dan pengendara lainnya.

“Selain kegiatan pemantauan pelaksanaan prokes, kami juga melaksanakan rapid test antigen kepada beberapa pengendara,” kata Sayoga.

Ia berharap dengan pemantauan Prokes yang rutin dilakukan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penerapan prokes untuk mencegah penularan Covid-19.

“Harus disiplin menjalani Prokes baik itu menjaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan, dan menggunakan hand sanitizer, juga menjaga kesehatan sehingga kita semua terhindar dari penularan virus covid19,” kata Sayoga(*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.