Penemuan Mayat WNA di Pantai Kudeta

Petugas Basarnas saat mengevakuasi jenazah WNA di Pantai Kudeta
Petugas Basarnas saat mengevakuasi jenazah WNA di Pantai Kudeta
357 Melihat

MANGUPURA, POS BALI – Sesosok mayat berjenis kelamin pria ditemukan mengapung di kawasan pantai dengan restoran Kudeta, Jumat (26/7) sore sekitar pukul 15.20 Wita. Mayat tersebut ditemukan oleh salah seorang personil Balawista yang hendak mengajar muridnya bermain surfing.  Saat itu ia hendak mengayuh papan surfing dan menemukan jenasah mengapung.

Dari informasi lanjutan yang diperoleh dari Tim Basarnas, mayat tersebut diketahui WNA yang tenggelam di Pantai Double Six Legian, saat ia berenang bersama istrinya Kamis (25/7) sekitar pukul 15.00 Wita. Identitas Jasad WNA tersebut bernama Mahmoud Mohammad Milhem (28).

Sebelum penemuan mayat tersebut, tim basarnas sempat berkoordinasi dengan Balawista di Pantai tersebut. Dimana petugas balawista meminta ijin untuk mengajar surfing dan secara kebetulan ia melihat jenasah terapung. “Jenasah  ditemukan kurang lebih 1 kilo meter arah utara dari LKP (Last Know Position). Posisinya sekitar 50 meter dari bibir pantai,” kata Pelaksana Harian Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), I Made Junetra.

Tim SAR kemudian segera membantu proses evakuasi dan memasukkan jenazah ke dalam kantung jenasah, sebelum dibawa menuju ambulance Balawista Badung. Ketika ditemukan korban sudah dalam kondisi tak mengenakan pakaian. Selanjutnya jenasah dibawa ke RSUP Sanglah. Untuk diketahui petugas Basarnas sejak Jumat pagi telah melakukan pencarian korban bersama Potensi SAR.

Seluruh personil dibagi pada beberapa area pencarian yakni penyisiran darat sepanjang bibir pantai, penyisiran di perairan, dan juga penyisiran dari udara menggunakan Heli SAR BO 105. 023/003

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.