Pena NTT Salurkan Bantuan Sembako kepada Terdampak Pandemi di Bali

Penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi di Bali
138 Melihat

DENPASAR, POS BALI – Perhimpunan Jurnalis NTT (Pena NTT) Bali menyalurkan bantuan 100 paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Pulau Dewata, Rabu (25/8/2021). pena NTT adalah perkumpulan wartawan asal NTT yang ada di Bali.

Penyaluran sembako ini kerjasama dengan Bali Waste Cycle (BWC) dan Yayasan Bhakti Bumi Lestari. BWC adalah anggota dari asosiasi pengusaha sampah Indonesia yang bergerak di bidang pengumpulan dan pengelolaan limbah daur ulang.

Ratusan paket sembako tersebut merupakan CSR dari BWC yang diserahkan kepada Yayasan Bhakti Bumi Lestari. Melalui yayasan tersebut ratusan paket sembako tersebut disalurkan oleh puluhan wartawan asal NTT di Bali itu kepada penerima.

Pembagian sembako yang dilaksanakan di Cafe PICA Pojok Sudirman Jalan PB Sudirman Denpasar, itu dihadiri langsung oleh Direktur WBC Olivia Anastasia Padang dan Direktur Yayasan Bhakti Bumi Lestari Apolonaris Daton.

Direktur WBC Olivia Anastasia Padang mengatakan, bantuan sembako ini wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang menjadi terdampak pandemi Covid-19. Ia berharap bantuan ini tepat sasaran dan dapat meringankan beban masyarakat.

“Ke depan kita akan terus bekerja sama. Tak hanya soal bagi sembako tetapi pada bidang kesehatan dan lingkungan,” ujar Olivia.

Direktur Yayasan Bhakti Bumi Lestari Apolonaris Daton mengatakan, penyaluran CSR dari yayasan tidak hanya di Denpasar tetapi seluruh Bali dan Nusa Tenggara bahkan Indonesia.

“Ini adalah langkah awal yang baik. Ke depan jalinan kerjasama serupa bisa terus ditingkatkan tidak hanya bantuan sembako, tapi juga untuk lingkungan, seni dan budaya serta pendidikan,” kata Apollo Daton.

Ketua Pena NTT Ignasius Igo Kleden menjelaskan, dalam menyalurkan bantuan tersebut pihaknya melakukan pendataan terhadap 100 orang penerima.

Pendataan dengan mengumpulkan fotocopy KTP dari masing-masing penerima sembako. “Tujuannya agar harapan dari pemberi bantuan yakni penyaluran bantuan sembako itu tepat sasaran,” kata Igo.

Salah seorang penerima bantuan sembako tersebut mengaku bersyukur dapat bantuan tersebut. “Ini sangat membantu saat kesulitan seperti saat ini. Kami ucapkan terima kasih atas bantuan sembako ini,” ujarnya.

Penyaluran bantuan sembako itu tampak mematuhi prokes. Penerima sembako terus diingatkan untuk memakai masker, menjaga jarak dan tidak boleh berkerumun saat sembako diberikan.

“Kami ingatkan kita semua agar memakai masker. Atur jarak saat menerima sembako, dan setelah terima langsung pulang biar tidak terjadi kerumunan di tempat ini,” kata Sekretaris Pena NTT Arnold Dhae saat pembagian sembako tersebut. 010

Foto: Bantuan sembako yang disalurkan kepada masyarakat terdampak pandemi di Bali

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.