Pemerintah Desa Giatkan Patroli Cegah Kerumunan

Kegiatan patroli pencegahan kerumunan di Desa Dangin Puri Kaja, Denpasar, Selasa (3/11) malam
Kegiatan patroli pencegahan kerumunan di Desa Dangin Puri Kaja, Denpasar, Selasa (3/11) malam
815 Melihat

DENPASAR, POS BALI – Dalam upaya mempercepat memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kota Denpasar, Pemerintah Desa Dangin Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Utara giat melaksanakan patroli di wilayah desa setempat. Kegiatan ini menyasar para pelaku usaha yang menjadi tempat berkumpulnya orang-orang sehingga menciptakan kerumunan.

“Tempat-tempat yang menjadi sasaran seperti warung kopi Jalan Gatot Kaca, warung/kafe di Jalan Gatot Kaca, rumah makan di Jalan Kaliasem, dan warung kopi di Jalan Durian,” ujar Perbekel Desa Dangin Puri Kaja, Ida Bagus Gede Gana Putra Karang, Rabu (4/11).

Lebih lanjut Gus Gana mengatakan, pihaknya bersama unsur linmas dan babinsa melaksanakan kegiatan patroli guna mengantisispasi agar tidak ada lagi warga yang berkerumun. Kegiatan ini juga mengedukasi masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir, dan jaga jarak, serta menjaga kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19. “Dengan diadakannya patroli ini kami berharap agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan tertib melaksanakan protokol kesehatan mulai dari diri sendiri sehingga angka penularan Covid-19 cepat menurun,” katanya.

Selanjutnya dia mengatakan patroli ini akan terus dilakukan sehingga baik masyarakat maupun pelaku usaha semakin sadar dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. “Saat ini kami masih imbau jika kemudian hari masih membandel kami akan serahkan ke Satpol PP untuk diambil tindakan tegas,” pungkasnya. 026/poll

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.