Pembatasan Penggunaan Lapangan Lagoon Diperpanjang

Spanduk pembatasan penggunaan Lapangan Lagoon pada PPKM tahap pertama.
339 Melihat

MANGUPURA, posbali.co.id – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Badung yang berlaku dari tanggal 26 Januari-8 Februari 2021, membuat masa pembatasan penggunaan Lapangan Lagoon, Kuta Selatan diperpanjang hingga 8 Februari 2021. Semula pembatasan tersebut dilakukan mulai dari tanggal 11-25 Januari 2021.

Dimana dasar penutupan itu juga dilakukan terkait PPKM tahap pertama yang merujuk pada Instruksi Mendagri No. 1 tahun 2021, SE Gubernur Bali No. 1 tahun 2021 dan SE Bupati Badung No. 17 tahun 2021.  Ketua Satgas Covid-19 Kelurahan Benoa, Wayan Ambara Putra, menerangkan, pembatasan penggunaan fasilitas Lapangan Lagoon dilakukan untuk mencegah potensi kerumunan masyarakat.

Sebab, pada hari normal biasanya lapangan itu sering dipergunakan masyarakat sebagai tempat berolahraga, berekreasi, mengelar event pertandingan olahraga, maupun kegiatan sosial yang erat kaitannya dengan kontak fisik.  Saat ini, lapangan Lagoon diakuinya hanya diperkenankan dipergunakan untuk kegiatan yang bersifat ringan dan tidak mengundang kerumunan.

‘’Jadi dalam masa perpanjangan itu, aturan yang diberlakukan masih sama dengan sebelumnya. Yaitu penghentian sementara terhadap kegiatan sosial, rekreasi, dan olahraga, yang menimbulkan kontak erat dan kerumunan,’’ ujar pria yang juga menjadi Ketua LPM Kelurahan Benoa ini.

Kendati demikian, untuk acara yang bersifat pengecekan kesehatan, pihaknya mengaku memberlakukan pengecualian. Seperti jika Lapangan Lagoon dipergunakan sebagai tempat tes usap atau sejenisnya, termasuk untuk aktivitas perawatan lapangan.

Namun hal itu sebelumnya harus mendapatkan izin dari Satgas Covid-19 dan Pemerintah Kabupaten Badung melalui Kelurahan Benoa. ‘’Jadi momen ini sekaligus kami gunakan untuk memaksimalkan perawatan rumput di Lapangan Lagoon. Apalagi sekarang masih musim hujan,’’ jelasnya. 023

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.