Pelapor Dapat Reward, Melapor yang Buang Sampah di Lagoon

Petugas DLHK Badung mengangkut puing material di depan lapangan Lagoon
Petugas DLHK Badung mengangkut puing material di depan lapangan Lagoon
492 Melihat

MANGUPURA, POS BALI – Puing material bangunan yang berserakan di depan lapangan Lagoon Nusa Dua dua bulan terakhir kian bertambah. Bahkan kondisinya sampai meluber  ke area hutan mangrove. Melihat kondisi tersebut petugas DLHK Badung, Minggu (28/7) pagi melakukan pembersihan dengan mengerahkan satu unit truk dan loader, serta 12 orang personil dari Unit Reaksi Cepat (URC). Akhirnya  empat truk mengangkut puing dari lokasi tersebut.

Untuk mengusut permasalahan tersebut, dalam waktu dekat DLHK Badung menggelar sayembara berhadiah Rp 1 juta. DLHK memasang spanduk yang isinya, apabila ada yang bisa memberi informasi dengan data yang akurat, baik dengan foto dan lain-lain, serta valid siapa yang membuang sampah di sekitar mangrove, sudah ada pemerhati lingkungan yang siap memberikan reward Rp 1 juta per laporan. “Kami pastikan akan menindaklanjuti pelaku dengan proses hukum lingkungan pasal terberat,” kata Kepala DLHK Badung, Putu Eka Merthawan.

Pihakny sangat menyayangkan ulah oknum tidak bertanggungjawab tersebut. Apalagi itu ditemukan berdekatan setelah kabupaten Badung menerima Kalpataru. Ia meminta Lurah Benoa dan jajaran Pol.PP untuk membantu melakukan pengawasan ketat di lokasi agar hal ini tidak terulang. “Tolong awasi dengan ketat, jangan seperti program Bersemi atau Bersemangat Seminggu. Karena ini sudah sangat keterlaluan. Kami tidak mungkin melakukan pengawasan di sana,” tegasnya. 023/003

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.