Pelajar Klungkung Juara 1 Lomba Nyanyi Tunggal Nasional

Luh Putu Rani Nanda Iswari menemui Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta, Senin (6/9/2021).
113 Melihat

KLUNGKUNG, posbali.co.id – Luh Putu Rani Nanda Iswari, siswi SDN 1 Semarapura Tengah, meraih Juara Nasional sebagai Duta Kabupaten Klungkung dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2021 secara daring oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas). Dia menjadi juara 1 lomba menyanyi tunggal nasional dengan membawa lagu “Indonesia Jaya”.

Iswari menemui Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, di kantor Bupati Klungkung, Senin (6/9/2021) dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung, I Ketut Sujana; dan Kepala SDN 1 Semarapura Tengah, I Wayan Sudiana Urip.

Bupati Suwirta memberi apresiasi dan penghargaan atas prestasi yang diraih itu, serta mengucapkan terima kasih karena Iswari bisa mengharumkan nama Klungkung dan Bali di tingkat nasional. “Ini sudah menunjukkan daya juang peserta didik yang tetap berprestasi pada masa pandemi Covid-19, semoga menjadi motivasi kita semua,” katanya.

I Ketut Sujana menjelaskan, Iswari sebelumnya menjadi juara 1 tingkat Provinsi dan mewakili Bali ke tingkat nasional. Persaingan lomba sangat ketat, yang secara daring mengirimkan video karya dengan dimulai dari babak penyisihan yang diikuti perwakilan tiap provinsi di Indonesia. “Berkat keseriusan dalam berlatih, kerja keras, serta didukung pelatih andal, dia bisa meraih prestasi di tingkat nasional,” urai Sujana

Kepala sekolah I Wayan Sudiana Urip mengucapkan terima kasih kepada Suwirta, karena memberi kesempatan kepada siswanya menyumbangkan prestasi sebagai bagian dari pengembangan talenta seni untuk para peserta didik. “Semoga dengan penghargaan yang diraih siswa kami ini bisa memotivasi siswa lainnya,” harap Urip. 022

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.