Pegawai Non-ASN Diinstruksi Tingkatkan Kinerja dan Kedisiplinan

Foto: PEMBINAAN tenaga non-PNS di lingkungan kantor Bupati Karangasem, Selasa (1/12).
125 Melihat

KARANGASEM, posbali.co.id – Meningkatkan profesionalitas dan kualitas kinerja untuk mewujudkan tata kelola Pemkab Karangasem, tenaga non-PNS diharap dapat lebih meningkatkan disiplin memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ajakan itu dilontarkan Sekda Sedana Merta saat melakukan pembinaan tenaga non-PNS di lingkungan kantor Bupati Karangasem, Selasa (1/12).

“Saya tidak ingin anggaran negara sia-sia hanya untuk menggaji tenaga kontrak yang bermalas malasan, tidak disiplin dan tidak sopan. Jika tidak ingin mengikuti aturan yang ada, lebih baik cari pekerjaan lain saja,” serunya.

Untuk lebih menertibkan perilaku kerja pegawai, Merta berharap tenaga non-ASN berkomitmen meningkatkan semangat dan disiplin bekerja.

Menurutnya, eksistensi mereka sangat penting dalam menunjang kelancaran pembangunan, baik secara administrasi maupun teknis.

“Kedisiplinan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Karangasem menjadi suatu keharusan yang wajib dipenuhi sebagai wujud pelayanan masyarakat, tidak terkecuali bagi tenaga non-PNS,” tegasnya.

Merta menyampaikan, Pemkab tidak hanya menuntut kinerja pegawai, tapi turut serta memperjuangkan kesejahteraan pegawai non-ASN.

Menurutnya, Pemkab menggaji sesuai dengan Upah Minimum Kabupaten (UMK), Layanan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, termasuk kebijakan tetap memberi upah bulanan sebagai hak selama tidak ada pemberhentian.

“Saya minta kepada kepala bagian, jangan sampai ada pegawai kita yang gajinya masih di bawah 1 juta. Itu bisa jadi alasan pegawai tidak semangat bekerja,” cetusnya kepada para kepala bagian yang ikut hadir dalam pembinaan itu.

Merta juga menyampaikan adanya peluang penerimaan calon ASN tahun 2021, menyusul banyaknya ASN yang memasuki masa pensiun pada tahun 2020.

Namun, untuk informasi kebutuhan formasi belum ditetapkan, karena masih menunggu arahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. “Yang jelas saya pasti akan perjuangkan untuk kalian (pegawai non-ASN) juga,” pungkasnya.017

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.