Peduli Tenaga Medis, Enesis Group Serahkan Bantuan untuk RSUD Wangaya

PENYERAHAN bantuan Enesis Group yang diterima Wakil Direktur RSUD Wangaya di Denpasar, Sabtu (19/12/2020).
119 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam upaya menyelamatkan pasien yang terpapar virus corona. Resiko mereka pun cukup tinggi, karena bersentuhan langsung dengan pasien.  Menyikapi hal itu, Yayasan Enesis Indonesia tergerak untuk sedikit membantu meringankan resiko para tenaga medis dari paparan virus bernama SAR-CoV-2 ini.

Kali ini, melalui Yayasan Enesis Indonesia, Enesis Group menyerahkan bantuan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya berupa Amunizer Vitamin C 1000mg, Antis Hand Sanitizer, Kispray Anti Kuman, dan Soffel Lotion anti nyamuk pada Sabtu (19/12/2020).

Bantuan itu diserahkan langsung Ketua Yayasan Enesis Indonesia, Elkana Lewerissa yang diterima langsung oleh Wakil Direktur RSUD Wangaya, Anak Agung Putra Dhyana. Di mana penyerahan ini disaksikan Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf. Made Alit, Karang Taruna Denpasar dan artis ibukota yang juga salah satu Key Opinion Leader Enesis Group Anya Geraldine yang tampak ikut menyerahkan bantuan.

“Jadi selama pandemi Covid-19 ini, Enesis Group mempunyai program CSR untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaraan Covid. Salah satu yang dilakukan oleh kami adalah menyerahkan bantuan sosial Antis handsanitizer nomor satu di Indonesia,” jelas Elkana.

Selain itu, lanjut dia, Enesis Group juga turut membantu pemerintah untuk meningkatkan standar protokol kesehatan, khususnya fasilitas umum seperti bandara, kereta api, hingga Trans Jakarta.

“Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, kami mempunyai program membagikan vitamin C 1000mg secara gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia. Program ini dilakukan dalam upaya mewujudkan Indonesia Bangkit,” tuturnya.

Menurutnya, Enesis hadir untuk membantu masyarakat dan juga men-support para pasien dalam upaya memelihara maupun meningkatkan daya tahan tubuh.

“Jadi kami memberikan Amunizer Vitamin C 1000mg yang dalam kandungannya juga ada zinc dan juga imun herbal. Jadi dengan meminum Amunizer ini, akan membantu para pasien yang melakukan karantina untuk mengembalikan imun tubuh,” jelasnya.

Sementara itu, Agung Putra Dhyana menyampaikan terima kasih terhadap bantuan yang disumbangkan Yayasan Enesis. “Donasi ini memang sangat kami perlukan, untuk membantu para pasien. Di mana per Jumat (18/12/2020), pasien yang dirawat disini sebanyak 32 pasien. Rencananya, ada tujuh pasien yang akan pulang hari ini,” ujarnya.

Kata dia, bantuan ini selain diperuntukkan bagi para pasien, juga akan diberikan kepada para tenaga medis, dan juga seluruh staf rumah sakit.

“Kebetulan RS Wangaya ini, tahun depan pada tanggal 6 Januari 2021, genap berusia 100 tahun atau satu abad. Kami sekarang ada kegiatan yoga virtual untuk meningkatkan daya tahan tubuh, nanti juga ada seminar, dan kegiatan lainnya hingga pada puncaknya nanti,” tuturnya.

Sedangkan Dandim Badung menyambut baik bantuan sosial Yayasan Enesis ini. “Di situasi pandemi ini, kita harus memiliki jiwa sosial yang tinggi untuk membantu masyarakat. Dan tentu saja dengan kegiatan ini, pastinya akan membantu banyak orang. Karena bantuan kesehatan ini sangat dibutuhkan, sehingga sangat membantu untuk menurunkan angka positifnya,” singkatnya.

Untuk diketahui, Yayasan Enesis Indonesia bukan pertama kali menyerahkan bantuan terhadap tenaga medis. Yayasan ini aktif membantu masyarakat, khususnya tenaga medis.

Di mana di Surabaya, Enesis Group telah menyerahkan 5.000 paket Amunizer Vitamin C kepada tenaga medis, dan juga menyerahkan bantuan Adem Sari Ching Ku Vit. C Tinggi ke Rumah Sakit di 34 Provinsi. alt/*

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.