Peduli Seminari Tuka, WKRI Sumbang Uang, Kapolresta Sumbang 200 Nasi Bungkus

Ketua DPD WKRI Bali, Elizabeth N Prawitasari menyerahkan nasi bungkus bantuan Kapolresta Denpasar kepada Frater Anjel di dapur Seminari Tuka
Ketua DPD WKRI Bali, Elizabeth N Prawitasari menyerahkan nasi bungkus bantuan Kapolresta Denpasar kepada Frater Anjel di dapur Seminari Tuka
74 Melihat

 

DENPASAR, POS BALI- Menyambut HUT ke 96, Dewan Pimpinan Daerah Wanita Katolik Republik Indonesia (DPD WKRI) Bali dan NTB menggelar sejumlah aksi sosial sebagai wujud kepedulian organisasi Wanita Katolik terhadap kondisi umat saat ini.

“Salain mengelar lomba lomba ketahanan pangan antar cabang, kami juga mengadakan aksi goceng (gerakan lima ribu per anggota) untuk disumbangkan ke Seminari Tuka Badung. Kami juga dapat sumbangan nasi bungkus 200 bungkus dari bapak Kapolresta, Kombes Pol Jansen Aviatus Pandjaitan untuk kami serahkan ke Seminari Tuka,” kata Ketua DPD WKRI Bali dan NTB, Elizabeth N Prawitasari usai menyerahkan bantuan uang dan nasi bungkus di Seminari Tuka, Sabtu (1/8/2020).

Menurut Icha sapaanya, goceng ini gerakan spontanitas kawan kawan WKRI untuk membantu anak anak seminari di tengah pandemi Covid-19.
“Ini gerakan spontan dari para anggota WKRI. Goceng ini gerakan lima ribu rupiah dari anggota sekaligus berkat untuk panggilan hidup anak anak di Semniari Tuka. Ini wujud kepedulian anggota,” kata Icha didampingi Humas DPD WKRI, Lusiano Tokilov dan jajaran pengurus.

Bantuan diterima oleh Frater Anjel dan Suster Florida.

Di ulang tahun kali ini, DPD WKRI mengadakan lomba ketahanan pangan antar DPC WKRI Bali dan NTB. Tampil sebagai juara dalam lomba ketahanan pangan yakni Juara I DPC Santa Maria Immaculata Mataram, Juara II DPC Roh Kudus Babakan, dan Juara III DPC St. Yoseph Denpasar.

Frater Anjel atas nama Seminari Tuka mengucapkan terima kasih atas bantuan dari WKRI Bali dan NTB juga dari Kapolresta Denpasar. “Saat ini anak anak masih di dalam. Semua anak sudah dirapid tes saat masuk asrama. Saat ini ada 124 siswa. Dari sekolah menengah pertama sampai sekolah menengah atas,” kata Frater Anjel yang juga alumni Seminari Tuka.

Seperti diketahui misi utama WKRI adalah meningkatkan kemampuan wanita dari segi intelektual, membuka wawasan pengetahuan wanita. Juga kepekaan terhadap lingkungan dimana organisasi tersebut berada. poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.