Peduli Masyarakat Tedampak Pandemi, Satpol PP Bagikan 100 Paket Lauk Pauk

Pembagian lauk pauk gratis bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19
517 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Suasana berbeda terlihat di tiga titik lokasi berbeda di seputaran Kota Denpasar pada Senin (19/7) sore. Yakni di Parkir Timur Lapangan Renon, Simpang Matahari, dan di Depan Lapangan Puputan Badung. Tampak anggota Satpol PP Provinsi Bali dengan sejumlah relawan di tiga lokasi tersebut turun ke jalan.

Masyarakat menduga, itu adalah kegiatan operasi yustisi di tengah penerapan PPKM Darurat. Rupanya tebakan itu salah besar. Satpol PP bersama sejumlah relawan tersebut tengah melakukan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi pandemi ini.

Satuan berseragam coklat itu berkolaborasi dengan pengusaha JNE Sesetan, Ratna Lo bersama organisasi sosial masyarakat Senkom dan Bali MX serta relawan Peduli Yatim Piatu (PYP) Group, membagikan 100 paket lauk pauk berupa 100 sayur dan 100 daging kepada masyarakat yang melintas di tiga lokasi tersebut.

Kasatpol PP Provinsi Bali, Dewa Nyoman Rai Dharmadi mengungkapkan, aksi sosial ini merupakan bentuk peduli kasih terhadap situasi dan kondisi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang berkolaborasi dengan berbagai pihak.

“Masyarakat mungkin mengira kami sedang melakukan operasi yustisi. Namun kegiatan kali ini, kami yang berkolaborasi dengan sejumlah pihak melakukan aksi sosial membagikan bahan pangan untuk masyarakat yang baru pulang kerja dengan harapan mampu sedikit meringankan kebutuhan lauk pauk mereka,” tuturnya.

Dikatakan, aksi sosial ini juga sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat dalam menjalankan PPKM Darurat ini. Kendatipun yang dibagikan tidak banyak, pihaknya berharap mampu sekadar meringankan beban masyarakat di tengah perekonomian yang sedang anjlok.

“Jadi ini bentuk kepedulian kami di tengah penegakan protokol kesehatan, dan kami tetap mengedepankan upaya-upaya humanis. Kami juga tak memungkiri dalam penegakan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, baik itu tutur bahasa atauapun tingkah laku, karena kami hanya manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan,” ujarnya.

Dewa Dharmadi menambahkan, kegiatan sosial ini juga sembari melakukan sosialisasi, edukasi dan informasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat. Pihaknya merencanakan, kegiatan ini akan berlangsung secara kontinyu dengan menyasar titik-titik strategis lainnya.

“Ke depan kami akan melakukan aksi sosial secara berkesinambungan dengan menggandeng para relawan, pengusaha, serta masyarakat yang memiliki rasa peduli untuk bersama-sama berbagi kasih. Kami juga tengah merancang aksi sosial dalam bentuk lain, seperti membagikan vitamin untuk menjaga kondisi tubuh, dan juga pembagian masker gratis,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dewa Dharmadi juga mengungkapkan bahwa penegakan protokol kesehatan yang kerap dilakukan bersama Satpol PP Kabupaten/Kota dan bersinergi dengan instansi terkait lainnya, merupakan langkah penting untuk menyelamatkan masyarakat dari paparan virus corona ini.

“Jadi kami harap masyarakat patuh dengan protokol kesehatan, jangan pernah abai, jangan lelah menjaga diri, dan jaga keluarga demi keselamatan serta kesehatan bersama, sehingga jika sudah sehat maka kita bisa beraktivitas kenormalan baru dengan harapan perekonomian bisa pulih kembali,” tandasnya. alt

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.