PDIP Denpasar Bagi Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

SEKRETARIS DPD PDIP Bali, IGN Jaya Negara; didampingi Ketua DPC PDIP Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, saat menyerahkan bantuan sembako kepada pecalang, Senin (25/5). Foto: tra
460 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Denpasar terus bergerak melaksanakan aksi kemanusiaan melawan pandemi virus Corona, serta membantu masyarakat yang terdampak. Setelah bakti sosial melibatkan pengurus ranting dan anak ranting, Senin (25/5), partai yang identik dengan wong cilik tersebut menggelar bakti sosial ke masyarakat tahap kedua.

Bakti sosial dengan slogan ‘’PDI Perjuangan Peduli Bahagia dan Menangis Bersama Masyarakat Kota Denpasar’’ itu diisi persembahyangan bersama di empat pura yakni Pura Jagatnatha, Pura Sakenan, Pura Tanah Kilap dan Pura Lokanatha, Denpasar. Persembahyangan di Pura Jagatnatha, diikuti pengurus PAC dan ranting Denpasar Timur. Di Pura Sakenan melibatkan PAC dan Ranting Densel; Pura Tanah Kilap diikuti PAC dan Ranting Denbar; dan PAC dan Ranting Denut di Pura Lokanatha.

Setelah persembahyangan, disalurkan bantuan sembako untuk para pemangku di masing-masing pura. Khusus di Pura Jagatnatha diserahkan bantuan sembako untuk pemangku dan pecalang Kota Denpasar. Kemudian secara simbolis diserahkan bantuan kepada pengurus ranting untuk diteruskan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 itu dihadiri Sekretaris DPD PDIP Bali, IGN Jaya Negara; Ketua DPC PDIP Denpasar, I Gusti Ngurah Gede; Sekretaris DPC, Kadek Agus Arya Wibawa; Ketua Satgas Gotong Royong dan Solidaritas Penanganan Covid-19, Ketut Suteja Kumara. Juga Divisi Sosialisasi, Edukasi dan Dokumentasi, I Wayan Sutama, dan anggota Fraksi PDIP DPRD Denpasar.

I Gusti Ngurah Gede mengatakan, persembahyangan ini merupakan upaya niskala memohon supaya pandemi Covid-19 segera berakhir. Upaya sekala telah dilakukan seperti penyemprotan disinfektan, pembagian masker. “Sekarang kita nunas ica agar wabah ini segera berakhir, perekonomian segera pulih, dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa,’’ ujarnya sembari menyebut bantuan yang disalurkan ke masyarakat sebanyak 3.000 paket sembako.

IGN Jaya Negara mengapresiasi langkah DPC PDIP Kota Denpasar bergerak secara gotong royong membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19. Termasuk upaya niskala dengan memohon kepada Ida Sang Hyang Widhi agar Covid-19 ini segara sirna. ‘’Kita semua tahu bahwa wabah Covid-19 tidak hanya menyebabkan krisis kesehatan, tetapi juga menyebabkan krisis sosial dan ekonomi. Namun, dengan semangat gotong-royong dan bahu-membahu, kita tentu akan mampu terbebas dari Covid-19,’’ pungkas Jaya Negara. tra

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.