Pastikan Sarana Prokes di Sekolah Sudah Siap, Disdik Bangli Kebut Vaksinasi Pelajar  Sambut PTM

Dewa Agung Putu Purnama.
Dewa Agung Putu Purnama.
173 Melihat

BANGLI, POS BALI – Sampai saat ini memang belum ada kejelasan kapan pembelajaran tatap muka (PTM) akan dilaksanakan di tengah masih terjadinya pandemi Covid-19. Meski begitu, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli mengebut pelaksanaan vaksinasi bagi siswa SMP, dengan tujuan persiapan menyambut PTM.

Plt. Kepala Disdikpora Bangli, Dewa Agung Putu Purnama, mengatakan, selama PPKM ini kegiatan pembelajaran dilakukan secara daring. Sejauh ini belum ada isyarat untuk dilakukan PTM. “Kami menunggu petunjuk pusat. Jika dilaksanakan PTM, sekolah-sekolah tentunya sudah siap. Sarana prokes di sekolah seperti; tempat cuci tangan, pengukur suhu, ruang belajar yang diatur dengan jarak sudah dipersiapkan masing masing sekolah,” katanya, Minggu (25/7).

Menunggu dapat dilaksanakannya PTM, lanjutnya, vaksinasi bagi siswa SMP dikebut. Sebagian besar siswa SMP di Bangli sudah divaksin. Berdasarkan pendataan yang dilakukan, sasaran vaksinasi sebanyak 10.561 orang dan yang sudah divaksin sebanyak 9.185 orang. “Ada beberapa sekolah yang belum terlayani vaksin. Kami sudah koordinasikan dengan Dinas Kesehatan untuk dijadwalkan lagi pelaksanaan vaksinasi itu. Selain itu anak anak saat PTM selalu diawasi oleh guru untuk selalu memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun saat jam istirahat. Semua dalam pengawasan para guru,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan, setidaknya ada lima sekolah yang akan menjadi sasaran vaksinasi, dan dipastikan pada Agustus mendatang vaksinasi sudah 100 persen. Untuk dapat melaksanakan PTM, tegasnya, baik guru dan siswa sudah wajib divaksin.

Dia menambahkan, instansinya sudah memantau ke sekolah-sekolah untuk mengecek kesiapan sekolah serta penerapan protokol kesehatan. Dari pemantauan tersebut, dia mengakui masih ada sekolah yang perlu ditingkatkan kebersihan maupun penyediaan air bersih. “Dari sarana prasarana protokol kesehatan sudah siap. Untuk kebersihannya yang perlu ditingkatkan,” tandasnya. 028.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.