Paslon di Karangasem Mareresik di Pura Jagatnata

Foto: MASA kampanye Pilkada Karangasem 2020 berakhir, Sabtu (5/12) dengan acara sederhana mereresik (bersih-bersih) di Pura Jagatnata
177 Melihat

KARANGASEM, posbali.co.id – Masa kampanye Pilkada Karangasem 2020 berakhir, Sabtu (5/12) dengan acara sederhana mereresik (bersih-bersih) di Pura Jagatnata, Amlapura dengan difasilitasi KPU Karangasem. Selain kedua paslon, Dana-Dipa dan Massker, hadir juga Forkompimda Karangasem.

Ketua KPU Karangasem, Ngurah Gede Maharjana, mengatakan, filosofi kegiatan bersih-bersih itu selaras dengan program KPU yakni green election atau pemilu hijau yang bermakna pemilihan ramah lingkungan. Selain mereresik, secara simbolis juga dilaksanakan pembersihan atribut paslon. “Kami buat acara mebersihini sebagai simbolis mengakhiri masa kampanye,” katanya.

Memasuki masa tenang pada 6-8 Desember ini, Ngurah berharap paslon dan tim kampanye serta para pendukung dapat menenangkan diri. Pun tidak melakukan kegiatan kampanye lagi. Puncaknya pada Rabu tanggal 9 Desember semuanya datang ke TPS menyalurkan hak pilih.

Usai persembahyangan bersama, kegiatan dilanjutkan ke kantor KPU dengan acara penandatanganan Deklarasi Siap Kalah-Siap Menang oleh paslon dengan disaksikan oleh Forkompimda, Bawaslu, serta KPU. Acara tetap berlangsung meski hujan turun, dengan disertai penjagaan ketat polisi. 017

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.