Pasien Covid-19 di Klungkung Dipindahkan ke Isoter di Denpasar

Pasien Covid-19 berkumpul di GOR Swecapura, Desa Gelgel, Klungkung, untuk menuju tempat isoter di Hotel The Vasine, Denpasar.
378 Melihat

KLUNGKUNG, posbali.co.id – Sebanyak 20 pasien Covid-19 tanpa gejala dari wilayah Kabupaten Klungkung, yang sebelumnya menjalani isoman, akhirnya melaksanakan isolasi terpusat (isoter) yang disediakan Pemkab Klungkung di Hotel The Vasine, Denpasar Timur. Polres Klungkung dengan Kodim 1610/Klungkung dan Pemkab Klungkung menjemput dan mengantar para pasien tersebut dengan titik kumpul dari GOR Swecapura, Desa Gelgel menuju isoter di Denpasar.

Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana, menjelaskan, Jumat (13/8/2021), ada 20 pasien tanpa gejala menjalani isoter yang disediakan Pemkab Klungkung. Tujuannya untuk mempermudah memantau kondisi kesehatan dan mengurangi kontak erat dengan keluarga yang sehat, sehingga laju penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

“Kami mengimbau bila warga yang terkonfirmasi Covid-19 dengan tanpa gejala tidak usah takut dan ragu saat dilakukan karantina secara terpusat. Sebab, itu bentuk penanganan pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, memimpin apel gabungan dalam rangka pemindahan dari isolasi mandiri (isoman) ke isolasi terpusat (isoter) yang dilaksanakan di Kodim 1610/Klungkung, Sabtu (14/8/2021). Bupati didampingi Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf. Suhendar Suryaningrat; dan Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana, serta dihadiri oleh Satgas Covid-19, personel gabungan dari TNI/Polri.

Suwirta menjelaskan, Pemkab menyediakan tempat untuk isolasi terpusat agar masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 bisa terlayani dan terpantau dengan baik. Dandim menambahkan, Satgas Covid-19 akan ada penjemputan dengan ambulans dari puskesmas. TNI/Polri dan petugas puskesmas bekerja sama untuk membujuk mereka yang isolasi di rumah masuk ke isolasi terpusat.

Usai melaksanakan apel gabungan, seluruh personil TNI/Polri maupun Satgas Covid-19 menuju Dusun Apet, Desa Selat, Kecamatan Klungkung untuk menjemput warga melaksanakan isoman untuk dipindah ke tempat isoter di Denpasar. 022

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.