Pasca Terbakar, Hari Ini Hotel Grand Inna Bali Beach Kembali Normal

Ket foto: Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour, Iswandi Said (pegang mike) saat jumpa pers bersama awak media.
555 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Pasca kebarakan yang melanda Hotel Grand Inna Bali Beach pada Minggu sore (1/3/2020), hari ini Senin (2/3/2020) hotel yang terletak di Jalan Hang Tuah Sanur telah beroperasi seperti semula. Hal tersebut ditegaskan Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour, Iswandi Said ke awak media di hotel ini. “Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Dan untuk wisatawan yang menginap, kemarin kami evakuasi. Sekarang mereka sudah kembali ke hotel,” katanya.

Sementara terkait kerugian, pihaknya belum bisa memastikannya. Pihaknya pun telah bekerjasama dengan tim Labfor untuk mengiventaris kerusakan akibat peristiwa ini. “Lokasi kebakaran sudah di police line oleh pihak kepolisian,” ungkapnya.

Sedangkan General Manager Hotel Grand Inna Bali Beach, I Gusti Ayu Ariani menambahkan, sebanyak 44 kamar yang dihuni oleh tamu dievakuasi, dipindahkan ke Inna Bali Beach Garden. “Semua dalam keadaan aman. Dan kini mereka sudah kembali ke hotel,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur Kaja, Denpasar Selatan terbakar, Minggu (1/3/2020) sekitar pukul 18.00 WITA. Dari informasi yang dihimpun, saksi mata petugas jaga lobby I Wayan Sukanada yang melihat pertama kepulan asap di lantai 10 hotel ini yang kemudian langsung melaporkan ke security hotel ini.

Setelah dicek, memang benar telah terjadi kebakaran pada bagian atap lantai 10 hotel ini. Mengetahui kejadian itu, karyawan hotel pun berusaha memadamkan api dengan alat pemadam ringan. Spingler bagian plafon juga ikut menyala membantu untuk memadamkan api dan akhirnya si jago merah dapat dipadamkan.

Sekitar pukul 18.30 WITA, karyawan juga melihat ada kebakaran di lantai bawah tepatnya di tempat Loundry hotel. Mengetahui hal itu, petugas security segera menelpon Dinas Pemadam Kebakaran untuk segera merapat ke hotel. Selang beberapa menit kemudian petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkan api.

Kalaksa BPBD Kota Denpasar, IB Joni Ari Wibawa mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab terjadi kebakaran ini. “Akibat dari kejadian ini nihil adanya korban jiwa, tamu sudah di evakuasi hanya mengalami kerugian materi saja dan jumlah kerugian pasti belum bisa diperkirakan,” jelasnya.

Adapun bangunan yang terbakar adalah bagian atap lantai 10 hotel ini, bagunan loundry pada bagian lantai bawah yang berisikan diantaranya barang-barang loundry hotel, mesin laoundry, sejumlah pakaian, seprai hotel, handuk, bantal, dan lain-lain. 015/nan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.