Parta Sumbangkan Ratusan Rapid Test ke RSUD Sajiwani 

221 Melihat
Anggota DPR RI, Dapil Bali, I Nyoman Parta di dampingi Anggota DPRD Gianyar, Ni Made Ratnadi menyerahkan Rapid Test  kepada Dirdktur RSUD Sanjiwani Gianyar – POS BALI/ADI

GIANYAR, posbali.co.id –  Anggota DPR RI, Dapil Bali, I Nyoman Parta, menyumbang ratusan alat rapid test ke RSUD Sanjiwani Gianyar. Dalam upaya mencegah penularan Covid-19 ini, diperlukan kesedian alat yang cukup untuk mempercepat penanganan. Dimana RSUD Sanjiwani merupakan salah satu rumah sakit rujukan. Hal ini diungkapkan Nyoman Parta saat mengunjungi RSUD Gianyar, Rabu (15/4/2020).
Penyerahan 200 buah alat rapid test ini diterima oleh Direktur Utama Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar, Dr. Ida Komang Upeksa. Yang didampingi  Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Gianyar, Ni Made Ratnadi yang membidangi kesehatan.
Nyoman Parta mengatakan, saat ini Tim Medis sangatlah membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Karena itu pihaknya berinisiatif memberikan bantuan alat Rapid Test, mengingat ini menjadi salah satu yang sangat dibutuhkan. “Tentu kami sangat mengupayakan yang terbaik, dan hari ini semua pihak harus bergotong royong mencegah wabah ini,” ungkapnya.
Lanjutnya, banyak PMI yang akan pulang ke Bali khususnya Gianyar, tentu memerlukan persediaan alat yang cukup. Saat ini, fokus pengendalian wabah ada di PMI, maka harus diutamakan. “Adik-adik kita di PMI harus diutamakan, jangan sampai ada diskriminasi terhadap mereka,” jelasnya.
Ia pun mengajak masyarakat untuk terus melakukan upaya pencegahan, dengan berdesiplin diri. “Masyarakat harus disiplin, dalam menghadapi Covid-19 ini betul-betul harus disiplin.
Ketika sudah merasa datang dari luar kota, ataupun pernah berinteraksi dengan pasien positif segera harus melakukan test dan isolasi mandiri,” pungkasnya. 011

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.