Pantau Prokes di Pasar, Lurah Panjer: Pakai Masker Harus Tutup Hidung hingga Dagu, Jangan di Leher

Pemantauan penerapan protokol kesehatan di Pasar Nyanggelan, Kelurahan Panjer, Denpasar
102 Melihat

DENPASAR, POS BALI- Lurah Panjer, Kota Denpasar Made Suryanata meminta masyarakat memakai masker dengan benar untuk mencegah penularan Covid-19.

Hal itu ditegaskannya saat melaksanakan pemantauan protokol kesehatan (Prokes) di Pasar Nyanggelan, Minggu (25/10/2020) pagi. Kegiatan ini melibatkan TNI, Polri, Danramil, Linmas dan unsur Kelurahan serta Pecalang setempat.

“Memakai Masker yang benar itu harus menutupi hidung hingga dagu, jangan di leher dan ditaruh di kantong,” kata Suryanata.

Kegiatan ini menyasar warga yang melanggar protokol Prokes seperti tidak menggunakan masker dan melaksanakan sosial distancing. Juga menyasar para pelaku usaha dan tempat-tempat yang berpotensi terjadi kerumunan warga.

Selama kegiatan berlangsung didapati 12 orang tanpa menggunakan masker. Mereka hanya dibina dan diingatkan tentang pentingnya memakai masker dengan benar.

“Harapan kami tentu masyarakat mulai hidup di era kebiasaan baru untuk membiasakan diri ke luar rumah memakai masker dengan benar, jaga jarak dan hindari kerumunan. Biasakan cuci tangan dengan hand sanitiser dan jaga imun tubuh dengan cara makan makanan yang bergizi,” ujarnya.

“Hal ini guna menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar dan juga membiasakan diri memasuki kebiasaan new normal tetapi harus tetap menerapkan protokol kesehatan”, pungkas Suryanata.(*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.