Panitia Pilkel Tibubeneng Siap Sinergi dengan Pihak Keamanan dan Instansi Terkait Sukseskan Pilkel 2021

Ketua Panitia Pilkel Desa Tibubeneng, I Wayan Surianto, S.Sos (tengah).
64 Melihat

MANGUPURA, posbali.co.id – Pemilihan Perbekel (Pilkel) Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung tinggal sebulan lagi. Untuk menyukseskan pilkel supaya berjalan aman, tertib, dan damai serta sehat di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, panitia pilkel siap bersinergi dengan pihak keamanan dan instansi terkait.

Ketua Panitia Pilkel Desa Tibubeneng, I Wayan Surianto, S.Sos mewakili segenap panitia pilkel menyampaikan, beberapa tahapan Pilkel Desa Tibubeneng tahun 2021 sudah berjalan. Dia mengatakan, ada dua orang yang mendaftar dalam pilkel tahun ini. Keduanya yakni AA Nurjaya, S.H asal Banjar Kulibul Kangin, Desa Tibubeneng; dan I Made Kamajaya, S.E asal Banjar Aseman Kangin, Desa Tibubeneng.

Keduanya pun dinyatakan memenuhi semua persyaratan administrasi dan telah dilakukan penetapan calon perbekel pada Jumat (8/1/2021) bertempat di kantor Desa Tibubeneng. “Setelah dilaksanakan penetapan, maka calon perbekel tidak boleh dan tidak bisa mengundurkan diri dari pencalonan. Pihak panitia tidak akan pernah mengeluarkan surat pengunduran diri bilamana calon sudah ditetapkan,” tegas Wayan Surianto, Sabtu (9/1/2021).

Lebih lanjut dia menyampaikan mengenai kegiatan kampanye yang akan dilaksanakan dan diatur oleh panitia pilkel. Apabila ada calon perbekel yang melaksanakan kampanye di luar jadwal yang ditetapkan, maka harus ada penyampaian dan izin dari panitia. Ditekankan bahwa kegiatan kampanye harus sesuai dengan ketentuan dan protokol kesehatan (prokes) yang ditentukan.

Panitia juga berharap Pilkel Desa Tibubeneng berjalan dengan aman, mengedepankan sportipitas, menjunjung tinggi rasa persaudaraan dan jangan ada kecurangan seperti money politic (politik uang). “Dalam pilkel ini diharapkan masyarakat memilih pemimpin yang benar-benar berkualitas, selalu produktif, dan betul-betul mampu membawa Desa Tibubeneng ke depan menjadi lebih baik. Dan yang terpenting dalam setiap proses pelaksanaannya selalu mengedepankan prokes Covid-19 agar tidak terjadi peningkatan kasus dan mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Surianto.

Surianto menambahkan, untuk pemilih yang boleh menggunakan hak pilih dalam Pilkel tahun ini adalah warga yang sudah memiliki KTP dan minimal berdomisili selama 6 bulan di wilayah Desa Tibubeneng. “Kami selaku Panitia Pilkel Desa Tibubeneng tahun 2021 mengharapkan kepada masyarakat agar tahapan pencoblosan Pilkada Badung tahun 2020 lalu yang telah berjalan dengan aman, tertib, damai, dan sehat khususnya di lingkungan Desa Tibubeneng dapat dijadikan pengalaman yang baik dalam pilkel mendatang,” pungkasnya. 026

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.