Panitia Pilkel Desa Mekar Bhuwana Siap Ciptakan Situasi Kondusif Pascapencoblosan

Panitia Pilkel Desa Mekar Bhuwana dalam suatu kesempatan serangkaian pilkel.
397 Melihat

MANGUPURA, posbali.co.id – Pemilihan perbekel (pilkel) serentak di Kabupaten Badung telah berlangsung pada Minggu (7/2/2021), termasuk di Desa Mekar Bhuwana, Kecamatan Abiansemal, Badung. Panitia Pilkel Desa Mekar Bhuwana menyatakan siap menciptakan situasi kondusif pascapencoblosan.

Ketua Panitia Pilkel I Gusti Ketut Widiastawa menyampaikan, Pilkel Desa Mekar Bhuwana tahun 2021 diikuti lima orang calon perbekel yaitu I Gusti Made Sudiana, SE (Nomor Urut 1); I Wayan Wingharta, SH (Nomor Urut 2); I Made Artha, S.Sos (Nomor Urut 3); I Gusti Putu Alit Sumertha, S.Sos, M.M (Nomor Urut 4); dan I Gusti Ngurah Bagus Harijuna (Nomor Urut 5).

Adapun daftar pemilih tetap (DPT) Pilkel Desa Mekar Bhuwana tahun ini berjumlah 3.871 orang. Berdasarkan hasil pleno pasca pencoblosan yang bertempat di Kantor Desa Mekar Bhuwana ditetapkan Calon Nomor 2: I Wayan Wingharta, SH sebagai perbekel terpilih dengan peroleh suara 1.163 suara. “Selama kegiatan pemilihan dan pleno berlangsung dalam keadaan aman dan lancar,” ucap I Gusti Ketut Widiastawa, Selasa (9/2/2021).

I Gusti Ketut Widiastawa mengungkapkan Panitia Pilkel Desa Mekar Bhuwana siap menciptakan situasi aman, damai, serta sehat pasca pencoblosan. Dijelaskannya, upaya untuk mewujudkan pilkel yang aman sudah dilakukan sejak jauh hari sebelum pemilihan. Langkah tersebut di antaranya dengan penandatanganan fakta integritas oleh para calon perbekel Desa Mekar Bhuwana pada 8 Januari lalu, usai penetapan dan pengudian nomor urut calon perbekel.

Mengingat situasi pandemi Covid-19, Panitia Pilkel juga menekankan proses pilkel berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Terkait hal ini, panitia juga bersinergi dengan Satgas Covid-19 Desa Mekar Bhuwana. Panitia menghimbau kepada para calon dan pendukungnya untuk selalu mematuhi prokes. Kepada para calon perbekel diminta tetap menjaga kekondusifan wilayah dan secara legowo siap menang dan siap kalah.

I Gusti Ketut Widiastawa mewakili Panitia Pilkel Desa Mekar Bhuwana mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Mekar Bhuwana dan pihak-pihak terkait. Karena telah mendukung pelaksanaan pilkel sehingga berjalan dengan lancar.  “Kami harapkan situasi yang aman, damai, dan sehat tetap terjaga hingga pelantikan perbekel terpilih nantinya,” pungkasnya. 026

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.