Panitia Pilkel Desa Gulingan Siap Menyukseskan Pilkel Serentak di Badung

Ketua Panitia Pilkel Gulingan, I Putu Gede Santika Jelantik (tengah).
502 Melihat

MANGUPURA, posbali.co.id – Setelah hajatan pemilihan kepala daerah (pilkada) Badung, kini masyarakat Kabupaten Badung bersiap menyambut pelaksanaan pemilihan perbekel (pilkel) serentak, 7 Pebruari 2021 mendatang. Pilkel serentak bakal digelar di 34 desa, salah satunya Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Panitia Pilkel Desa Gulingan yang diketuai I Putu Gede Santika Jelantik, S.E menyampaikan, tahapan Pilkel Desa Gulingan periode 2021 -2027 sudah memasuki tahapan pencalonan. Pihaknya siap menyukseskan pelaksanaan pilkel kali ini meskipun berlangsung di tengah pandemi Covid-19. “Kami siap melaksanakan pilkel aman, damai, dan sehat,” kata Santika, Rabu (23/12/2020).

Santika Jelantik menyampaikan, pendaftaran bakal calon telah berlangsung dari tanggal 12 hingga 20 Desember 2020. Tercatat, empat orang warga Desa Gulingan telah mendaftar sebagai bakal calon Perbekel Gulingan untuk enam tahun ke depan. Yang pertama, Ida Bagus Putu Yudara, SE, alamat Banjar Tengah Kelod Gulingan, mendaftar tanggal Senin (14/12/2020). Yang kedua, I Made Sudama, SP, alamat Banjar Batulumbung Gulingan, mendaftar pada Selasa (15/12/2020). Sementara dua orang lainnya mendaftar pada Rabu (16/12/2020), yakni I Ketut Winarya, alamat Banjar Tengah Kelod Gulingan; dan I Putu Dana, alamat Banjar Ulun Uma Wedan Gulingan.

“Selanjutnya kami akan melakukan penelitian kelengkapan persyaratan administrasi, klarifikasi, pemberitahuan kekurangan persyaratan dan pengembalian kekurangan peryaratan, dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 27 Desember 2020. Penetapan nama calon perbekel bakal dilaksanakan tanggal 8 Januari 2021,” paparnya.

Santika Jelantik mengharapkan masyarakat Desa Gulingan dapat berpartisipasi dalam menyukseskan pilkel serentak ini. Partisipasi tersebut, lanjut dia, tidak hanya saat pencoblosan, tetapi juga dalam tahapan-tahapan lainnya seperti pada tahap pemutakhiran daftar pemilih. Hal ini penting, agar jangan sampai ada warga yang tercecer.

Wujud partisipasi yang juga penting, yakni penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dalam setiap kegiatan.  Prokes tersebut antara lain, penggunaan masker ketika keluar rumah, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir atau dengan penyanitasi tangan, serta menghindari kerumunan.

Dia menegaskan, semua pihak harus waspada. Jangan sampai dalam tahapan-tahapan pilkel terjadi penularan kasus Covid-19 khususnya di Desa Gulingan. “Kesehatan harus diutamakan dalam beraktivitas. Semoga pilkel serentak 2021 berlangsung aman, lancar, dan sukses,” ucap Santika Jelantik. 026

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.