Pandemi Covid-19 Bukan Alasan untuk Tidak Produktif dan Kreatif

Penyerahan kenang-kenangan kepada narasumber talkshow “Kreatif dan Produktif di Masa Pandemi” pada Rabu (25/11).
337 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi angkatan 2019 Universitas Hindu Negeri (UHN) IGB Sugriwa Denpasar melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat lewat talkshow dengan tema “Kreatif dan Produktif di Masa Pandemi” bertempat di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA), Lumintang, Denpasar, Rabu (25/11).

Acara dibuka oleh Wakil Direktur Pascasarjana UHN Sugriwa, Dr. I Nyoman Yoga Segara, S.Ag, M.Hum. Dalam kesempatan tersebut, Yoga Segara mengatakan, pandemi Covid-19 bukan alasan untuk tidak produktif dan kreatif. Justru pandemi ini membuat beberapa kebiasaan baru yang positif. Contohnya di saat membuat kegiatan, wajib menaati waktu yang ditetapkan. “Jadi, orang yang biasa ngaret atau telat kini dituntut untuk on time,” tegasnya.

Talkshow ini menghadirkan narasumber Kadek Ayu Windasari selaku Wasekum BPC HIPMI Denpasar sekaligus Owner Cuci House Laundry. Acara dimoderatori oleh Miss Internet Indonesia 2019, Diah Desvi Arina.

Dalam talkshow ini narasumber membagikan banyak pengalaman berbisnis, berorganisasi hingga memberikan solusi pelatihan bagi mereka yang akan baru memulai bisnis laundry. Winda juga membagikan tips-tips untuk memperkenalkan bisnis agar mudah dikenal dan diingat. Contohnya, membuat brand dengan warna yang lebih cerah dan lebih intens dalam komunikasi ke customer.

Tidak lupa, Winda membeberkan pengalamannya dalam bernegosiasi dan menangani keluhan-keluhan dalam bisnis yang digelutinya. Talkshow ini direspons dengan sangat positif oleh para mahasiswa magister dengan adanya diskusi yang seru. Di akhir talkshow, Winda mengajak para wirausaha pemula agar bergabung ke dalam kegiatan-kegiatan yang dibuat oleh HIPMI sehingga bisa membangun relasi dalam mengembangkan bisnis. 026

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.