Oka Ardiasa Terpilih Jadi Bendesa Adat Belimbing

Acara Pemilihan Bendesa Adat Belimbing bertempat di Wantilan Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Minggu (24/1/2021).
262 Melihat

TABANAN, posbali.co.id – I Made Ola Ardiasa terpilih secara musyawarah mufakat dalam acara Pemilihan Bendesa Adat Belimbing, Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Tabanan. Kegiatan pemilihan tersebut dilaksanakan di Wantilan Desa Belimbing, Minggu (24/1/2021).

Pemilihan Bendesa Adat Belimbung, lebih dulu dibentuk panitia, yang diketuai I Ketut Agus Sukartono. Pemilihan dilakukan dengan system pemilihan suara. Dari perwakilan masing-masing banjar adat 10 orang per banjar adat yang akan bermusyawarah.

Kegiatan tersebut juga dihadiri anggota DPRD Tabanan daerah asal Belimbing, I Gusti Nyoman Omardani. Hadir pula Perbekel Desa Belimbing, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Belimbing, Ketua BPD Desa Belimbing, pemangku Tri Khayangan.

Rangkaian acara diawali sambutan ketua panitia, visi dan misi calon bendesa adat. Dilanjutkan dengan musyawarah antarcalon, musyawarah krama adat setempat, dan penetapan calon. Dalam musyawarah tersebut ditunjuk dua calon Bendesa Adat Belimbing masa bakti 2021-2026. Masing-masing I Made Oka Ardiasa dan I Ketut Santika.

Sesuai hasil musyawarah mufakat, terpilih dan ditetapkan I Made Oka Ardiasa sebagai Bendesa Adat lima tahun ke depan. Acara diakhiri dengan penandatanganan berita acara.

“Selama kegiatan tersebut, kami tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19. Antara lain wajib menggunakan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, yakni di tempat yang sudah disediakan. Selain itu juga menggunakan penyanitasi tangan, agar dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Agus Sukartono. gap

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.