NR-XR Lombok Turun Kejalan, Bantu Donasi Untuk Korban Gempa Bumi di Majene dan Mamuju

216 Melihat
NR-XR Lombok saat turun mencari donasi untuk korban gempa bumi di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat.

LOBAR, POSBALI.CO.ID – Gempa Bumi yang mengguncang wilayah Majene dan Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar) beberapa waktu lalu memunculkan keprihatinan semua orang. NR-XR Lombok, sebagai salah satu komunitas terbesar di NTB pun turut prihatin dan secara suka rela turun ke jalan mencari donasi untuk membantu korban gempa bumi Majene dan Mamuju Sulbar.

Tak hanya sekali, aksi turun ke jalan untuk mengetuk hati masyarakat Lombok dilakukan beberapa kali di seluruh wilayah NTB di 10 kabupaten kota di Lombok dan Sumbawa. “Kami di Lombom mengalami sendiri bagaimana beratnya musibah itu. Itu yang membuat hati kami terketuk,” ungkap Ketua atau PIC NR-XR Lombok, H. Mujahidin Ashary Tiste, Senin (25/1).

Dari informasi yang diperoleh, sampai sejauh ini kondisi korban dan pengungsi masih memprihatinkan. Para korban masih banyak membutuhkan bantuan, entah itu sembako maupun pakaian layak pakai.

Om Tiste, panggilan akrab H. Mujahidin Ashary Tiste mengatakan, sesuai motto “Lebur Anyong Saling Sedok”, NR-XR Lombok akan selalu hadir untuk membantu dan sedikit meringankan beban masyarakat. “Kami ingin menjadi komunitas motor yang bermanfaat dan berguna bagi masyarakat. Kami hadir bukan semata-mata untuk bersenang-senang,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan H. Mujahidin Ashary Tiste, NR-XR Lombok juga beberapa kali melakukan kegiatan serupa. Seperti kejadian gempa di Lombok tahun 2018 lalu, dan di musim Pandemi Covid-19 ini juga NR-XR Lombok juga melakukan aksi turun ke jalan. “Kegiatan sosial ini terbukti semakin menguatkan tali silaturahmi sesama member NR-XR Lombok dan masyarakat umum,” sambungnya.

Hal senada disampaikan Diani Katrin atau yang biasa disapa Chaterin. Dia mengaku bahwa member NR-XR Lombok merasa tersentuh dan sangat prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat di Majene dan Mamuju Sulbar. “Kami turun langsung ke jalan, perempatan, dan bahkan di pasar-pasar tradisional,” ungkapnya.

Untuk penyaluran bantuan sendiri, Chaterin mengaku bahwa pihaknya bekerjasama dengan pihak TNI dalam hal ini Korem 162/Wira Bhakti.Untuk bantuan pakaian layak pakai kami bekerjasama dengan pihak TNI, sementara untuk bantuan dana, NR-XR Lombok dibantu NR-XR di Sulawesi Barat. Kami pastikan bahwa bantuan ini akan tersalur tepat sasaran,” pungkasnya. 033

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.