Ni Luh Gede Rara Hita Sukma Dewi SE Terpilih sebagai Ketua Umum IPSI Badung

Rara Hita Sukma Dewi (berdiri) dan tengah I Putu Sugiartha.
315 Melihat

 

Mangupura, posbali.co.id – Ni Luh Gede Rara Hita Sukma Dewi, SE. terpilih secara aklamasi (mufakat bulat) dalam Muscab IPSI (Ikatan Pencaksilat Seluruh Indonesia) Badung, Sabtu (26/12) di Kantor Camat Kuta Utara. Sebagai Ketua Harian ditetapkan I Putu Sugiartha.

Ibu Rara, panggilan sehari-hari Ketum terpilih tersebut adalah anggota DPRD Badung 2019-2024 komisi IV. Setelah terpilih, ia berjanji akan membangkitkan dunia silat di Badung di masa mendatang.

Muscab IPSI tersebut dibuka Wakil Ketua Pengurus KONI Ketut Widia Astika mewakili Ketum KONI. Widia Astika mengharapkan, supaya IPSI Badung melanjutkan prestasi yang sudah dicapai selama ini. Malahan harus ditingkatkan, sehingga kembali menjadi juara umum dalam Porprov Bali-XV di Badung tahun 2022 nanti.

Ketua Harian terpilih, I Putu Sugiartha mengatakan, Muscab itu diikuti perwakilan enam (6) perguruan silat yakni PSPS Bakti Negara, PPS Kertha Wisesa, Kelatnas Perisai Diri, Persaudaraan Setia Hati, Terate Batako Merpati Putih dan PSTD Indonesia.

Sugiartha mengatakan, dalam PON Papua tahun 2021, 4 atlet silat Badung katagori laga terpilih sebagai anggota kontingen yakni Widia Mahadika, Cok Kresna,Indah Sindi dan Jati Wibawa.

Semua pesilat itu, kini melakukan latihan di perguruan masing-masing, dan setiap minggu dilakukan latihan gabungan. Pelatihan itu, dalam waktu dekat untuk kepentingan PON Papua 2021, dan juga mempersiapkan diri menghadapi Porprov Bali di Badung tahun 2022. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.