Negatif, Dua WNA Pasien Pengawasan Covid-19 RSUP Sanglah Denpasar

650 Melihat
Dr. dr. I Ketut Sudartana, Sp. B-BKD.

DENPASAR, POSBALI.co.id – Dua pasien pengawasan Covid-19 yang dirawat di RSUP Sanglah Denpasar, Kamis (19/3) terkonfirmasi negatif Covid-19. Kedua pasien yang merupakan WNA itu telah diperbolehkan pulang dari rumah sakit rujukan Bali-Nusra ini.

 

Namun, pada hari yang sama pihak rumah sakit juga menerima satu pasien tambahan yang merupakan seorang WNI. Sehingga, berdasar data tersebut RSUP Sanglah Denpasar hingga saat ini masih merawat 11 pasien pengawasan Covid-19.

 

“Per Kamis 19 Maret 2020, kami, RSUP Sanglah Denpasar melaporkan situasi rawat pasien dalam status pengawasan Covid-19 pada hari ini yang sedang merawat sebanyak 11 pasien pengawasan. Terdiri dari laki-laki lima orang, perempuan enam orang. Berdasarkan kenegaraan, asing empat orang, WNI tujuh orang,” kata Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan, dan Penunjang, Dr.dr. I Ketut Sudartana, Sp.B-BKD., dalam keterangan resmi yang diterima POS BALI.

 

Kondisi kesebelas pasien pengawasan tersebut terkonfirmasi dalam kondisi stabil. Namun, kepastian apakah mereka terpapar atau tidak belum dapat dipastikan, lantaran masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium di Litbangkes Kementerian Kesehatan RI di Jakarta. “Kita semua berharap seluruh pasien pengawasan hasil labnya negatif,” tandasnya.

 

Sementara itu, khusus untuk penanganan Covid-19 di Bali, RSUP Sanglah Denpasar per Kamis juga telah membentuk Posko Covid-19 yang dibangun di dekat Ruang Nusa Indah, RSUP Sanglah Denpasar. Posko tersebut akan diperuntungkan untuk masyarakat umum yang membutuhkan pelayanan maupun informasi terkaiat Covid-19. “Bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan dan informasi tentang Covid-19 bisa datang ke posko. Dapat dilakukan setiap hari dari pukul 08.00 WITA s.d. pukul 22.00 WITA. Hari libur kita tetap buka,” ucapnya.

 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada Rabu (18/3), RSUP Sanglah Denpasar merawat 12 orang pasien dalam pengawasan Covid-19. Ketika itu, Dirut RSUP Sanglah Denpasar dalam keterangan resminya mengaku merawat masing-masing enam orang pasien WNI dan WNA. 015

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.