Menengok Prokes di Pojok Sudirman, Pusat Kuliner di Jantung Kota Denpasar

Cafe PICA di Pojok Sudirman, Denpasar
89 Melihat

DENPASAR, POS BALI – Pojok Sudirman menjadi salah satu pusat kuliner di Kota Denpasar yang masih banyak dikunjungi pengunjung pada masa pandemi ini.

Berada di Pusat Kota Denpasar, Pojok Sudirman mengusung tema area terbuka. Banyak tenant kuliner yang tersedia di sana.

Bagaimana penerapan protokol kesehatan (Prokes)  di sana?

Pantauan di lokasi, Pojok Sudirman menerapkan prokes dengan baik. Kursi diatur jaraknya, tempat cuci tangan disiapkan, dan karyawan maupun pengunjung terlihat memakai masker.

Pengelola Cafe PICA di Pojok Sudirman, Ambrosius, mengatakan pihaknya menerapkan prokes. Seperti membatasi jumlah kursi per meja dan mengatur jaraknya sehingga pengunjung bisa menjaga jarak satu sama lain.

Karyawan juga wajib memakai masker. “Karyawan juga menggunakan masker saat melayani tamu,” ujarnya

Tak hanya itu, lanjut dia, ketersediaan tempat cuci tangan juga cukup, sehingga tamu yang masuk maupun sesudah makan bisa cuci tangan di tempat yang disiapkan.

Selain itu, pengelola Pojok Sudirman juga melakukan penyemprotan desinfektan secara berkala.

“Saat malam atau pagi sebelum tenant buka disemprot desinfektan,” katanya.

Khusus untuk Cafe PICA, selain menyiapkan tempat duduk di area terbuka, juga disediakan meeting room. Selama pandemi ini, jumlah pengunjung yang boleh masuk ke ruangan tersebut dibatasi.

“Kapasitas normal bisa tampung 15 orang, tapi selama pandemi ini paling maksimal 6 orang yang boleh menempati sofa yang kami siapkan,” jelasnya.

Pojok Sudirman menjadi salah satu pusat kuliner yang menarik dikunjungi diungkapkan oleh Edo. Ia mengaku lumayan sering makan siang di Pojok Sudirman karena tempatnya terbuka.

Ia mengaku, tempat terbuka menjadi salah satu pertimbangan memilih tempat makan pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Kita merasa nyaman di Pojok Sudirman, meja dan kursi banyak di luar ruangan, udara segar. Cocok untuk situasi pandemi seperti saat ini,” katanya.

Ia juga melihat prokes diterapkan dengan baik di Pojok Sudirman, seperti penggunaan masker oleh karyawan maupun pengunjung, tempat duduk yang diatur jaraknya, dan disediakan tempat cuci tangan. 010

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.