Memprihatinkan, Papan Plang Nama Hutan Kota Amlapura Diukir Rayap

1,243 Melihat

KARANGASEM, posbali.co.id – Papan Plang Nama Hutan Kota Amlapura nampak borok diukir rayap. Hingga saat ini papan tersebut masih dengan keadaan compang-compang karena dimakan rayap. Meskipun pemerintah daerah sudah menetapkan peraturan terkait papan plang nama hingga saat ini belum ada tindakan terhadap pelang tersebut, entah karena papan plang nama tersebut tidak termasuk papan inti instansi sehingga memungkinkan untuk tidak diperbaiki secara permanen oleh Dinas terkait. Karena selama ini yang terpublikasi hanya perbaikan papan inti instansi yang disertai penggunaan tulisan aksara Bali.

Dari keterangan seorang warga ketika dijumpai dikawasan Hutan Kota yang berada dijalur Jalan Ngurah Rai, yakni I Gede Sanjaya mengatakan, plang tersebut setahu saya memang sudah sangat lama rusak. Untuk diperbaiki dan tidak diperbaiki saya kurang tau karena saya tidak memahami hal-hal urusan begitu, apalagi pakai protes-protes.Hal-hal seperti ini sudah ada yang membidangi.

“Mungkin belum saatnya diperbaiki atau memang tidak diperbaiki karena tidak termasuk papan inti yaaa… seperti papan nama kantor-kantor kan harus itu pak seperti sekarang yang sudah pakai tulisan aksara bali,”ujar Sanjaya.

Sempat mengkonfirmasi Kepala Dinas Pertanian Karangasem, Supandi, Senin (24/6) mengungkapkan, bahwa dimana Dinas Kehutanan hingga saat ini sudah tidak lagi menjadi kewenangan Kabupaten begitu juga Dinas Pertanian tidak menangani bidang kehutanan. 

” Urusan kehutanan sebaiknya  konfirmasi ke Dinas Lingkungan Hidup karena satu kementerian dengan Dinas Kehutanan,”terang Supandi.

Berdasarakan pantauan POS BALI ketika dilanjutkan melakukan konfirmasi terhadap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karangasem lewat via watsup, pihak Dinas Lingkungan Hidup belum bisa memberikan keterangan, bahkan dichat melalui watsup tidak dibalas. Hingga berita ini ditulis terkait narasumber yang jelas belum ada bisa menyatakan keterangan yang jelas. Karena ketika melakukan konfirmasi malah seperti main bola voli umpan sana umpan sini namun tidak ada yang jelas melakukan smash. nad

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.