Mayat Petani Tergeletak di Pematang Sawah

Proses evakuasi jenazah seorang warga yang ditemukan tergeletak di pematang sawah di Banjar Dinas Sambian Tengah, Desa Timpag, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Kamis (26/11).
236 Melihat

TABANAN, posbali.co.id – Mayat seorang petani yang sudah lanjut usia (lansia), I Wayan Subadra (66), ditemukan tergeletak di pematang sawah miliknya, di Banjar Dinas Sambian Tengah, Desa Timpag, Kecamatan Kerambitan, Kamis (26/11). Mayat Subadra ditemukan sekitar pukul 11.30.

Keterangan dari pihak keluarga duka menyebutkan, bermula sekitar pukul 07.30, Subadra pamit berangkat dari rumah menuju ke sawah. Sementara dari keterangan saksi I Nengah Edi Arsana (53) yang juga warga setempat, ketika itu sekitar pukul 11.30, dia hendak mencari kelapa di sebelah timur sawah milik almarhum. “Ketika saya sampai di sawah, saya melihat dia (Subadra) telentang di pematang sawah, sekitar 20 meter dari pertama kali saya melihat. Posisinya dekat dengan traktor, dengan posisi kepala menghadap ke atas,” ujarnya.

Ketika itu, saksi sempat memanggil-manggil Subadra, namun tidak dijawab. Hal itu membuat saksi curiga, dan kemudian berlari untuk mencari bantuan. Saksi bersama warga yang lain pun mencoba melihat dari dekat.

Tak lama kemudian datang anak almarhum, I Wayan Suarsana (39), berlamat di Banjar Dinas Sarasidi, Desa Sembung Gede, Kerambitan. Suarsana bersama keluarga datang ke lokasi penemuan mayat ayahnya itu, setelah diinformasikan warga.

Suarsana pun mencoba mengecek kondisi tubuh ayahnya itu, dan menduga ayahnya sudah tak bernyawa. Dugaan tersebut pun dikuatkan hasil visum dokter Puskesmas Kerambitan I, dr. AA Ngurah Agus Tanaya Indrawan, yang menyatakan tidak menemukan luka maupun tanda-tanda kekerasan di tubuh jenazah tersebut.

“Dari pihak keluarga duka menyatakan menolak untuk proses autopsi terhadap jenazah almarhum, dan menerima kematian almarhum sebagai musibah. Selanjutnya jenazah almarhum dievakuasi dan dibawa ke rumah duka,” ujar Kapolsek Kerambitan, Kompol Dewa Gede Putra. gap

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.