Mayat Bayi Tanpa Lengan Gegerkan Warga Desa Tista

Jajaran Polsek Busungbiu mendatangi lokasi penemuan jasad bayi laki-laki tanpa lengan untuk melakukan olah TKP di wilayah Desa Tista, Busungbiu, Buleleng, Kamis (3/6/2021).
303 Melihat

BULELENG, posbali.co.id – Penemuan mayat bayi laki-laki tanpa lengan membuat geger warga di Banjar Dinas Munduk Tengah, Desa Tista, Kecamatan Busungbiu, Buleleng, Kamis (3/6/2021) sekitar pukul 06.00 WITA. Jasad bayi itu ditemukan terbungkus dalam tas di sebuah gang. Kasusnya kini masih ditangani Unit Reskrim Polsek Busungbiu untuk proses penyelidikan.

Menurut informasi yang diterima, jasad bayi laki-laki tanpa lengan itu pertama kali ditemukan seorang warga berinisial KSR (16). Saat itu, KSR yang masih pelajar ini, keluar rumah untuk membeli makan. Saat melintasi gang, dia dikagetkan karena melihat sebuah tas kresek hitam.

Tas kresek yang dilihat KSR di hadapannya itu sedikit mencurigakan. Saat dicek, saksi melihat di dalamnya ada tas belanja berwarna hijau yang berisi jasad bayi. Selain itu, di sekitar lokasi penemuan mayat bayi juga ditemukan selembar kain dengan bercak noda seperti gumpalan darah.

Saat ditemukan, posisi badan bayi sebagian masih terbungkus dalam tas belanja. Sementara bagian dada hingga kepala bayi tidak tertutup oleh tas belanja. Ketika dicek, ternyata jasad bayi laki-laki malang ini tidak dilengkapi oleh kedua tangannya.

KSR lantas memberitahu penemuan jasad bayi tanpa lengan itu kepada orang tuanya, Komang Ariawan (42). Penemuan mayat bayi ini kemudian dilaporkan ke pihak aparat Desa Tista dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek Busungbiu.

Sontak penemuan jasad bayi tanpa lengan menggegerkan warga setempat. Para warga langsung berbondong-bondong mendatangi lokasi.

Setelah menerima informasi, Polsek Busungbiu bersama Tim Inafis Polres Buleleng mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Beberapa orang saksi yang tinggal di seputaran gang lokasi penemuan mayat bayi tersebut dimintai keterangan oleh polisi. Tim medis Puskesmas Busungbiu juga turun ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan medis terhadap kondisi jenazah bayi tersebut.

Seizin Kapolres Buleleng, Kasubag humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, membenarkan adanya penemuan jasad bayi laki-laki tanpa lengan di wilayah Desa Tista. “Saat ini kasusnya masih ditangani Unit Reskrim Polsek Busungbiu dan sudah dilakukan olah TKP. Jenazah bayi sementara dievakuasi ke RSUD untuk dilakukan visum,” kata Iptu Sumarjaya.

Dia belum berani memastikan penyebab jasad bayi itu dalam kondisi tanpa lengan. Saat ini prosesnya masih dalam pemeriksaan medis sembari polisi melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Kami akan berupaya mengungkap kasus ini,” ujar Iptu Sumarjaya.

Sementara itu, Bendesa Adat Tista, Nyoman Suija, menegaskan, pascatemuan mayat bayi laki-laki tanpa lengan di wilayahnya, kini pihak Desa Adat Tista berencana akan melakukan upacara mecaru dalam waktu dekat. “Kami akan melakukan upacara pembersihan desa seperti mecaru. Waktu masih dirapatkan dengan pengurus desa lainnya untuk menentukan hari baik. Yang jelas secepatnya,” pungkasnya. 018

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.