Marciano Norman Ketum KONI Pusat Baru, Utusan Bali Walk Out

365 Melihat

JAKARTA, posbali.co.id – Sebagaimana diduga sebelumnya, Letjen TNI purnawirawan Marciano Norman terpilih secara aklamasi ssbagai Keira Umum KONI pusat dalam Musornas KONI di Jakarta, Selasa (2/7).


Musornas sejak awal berjalan panas dan penuh dengan intrupsi sebab panitia dan pengurus lama dianggap banyak melanggar AD ART KONI. Salah satunya Musornas mendadak sebelum masa jabatan berakhir, pertanggungjawaban keuangan tanpa dilakukan audit akontan publik dan sejumlah kejanggalan dilakukan pengurus lama.


Puncaknya terjadi saat sesi sebelum pembacaan laporan team penjaringan dan penyaringan bakal Ketua umum Baru.
Lebih kurang 10 utusan KONI provinsi walk out termasuk utusan KONI Bali dipimpin Ketut Suwandi.


Pimpinan KONI Bali itu mengatakan, mereka walk out, karena pengurus KONI pusat bersama team penyaringan lebih awal memutuskan bahwa salah satu calon atas nama Mudday Maddang dianggap gugur sebelum diputuskan peserta Musornas.


Mudday hanya mendapat dukungan tujuh KONI provinsi dari 10 persyaratan yang ditentukan. Atas pertimbangan itu peserta Musornas minus 10 peserta yang walkout memutuskan dan menetapkan Marciano Norman sebagai Ketum KONI Pusat periode 2019-2023. Norman mendapat dukungan melebihi persyaratan yang ditetapkan.


Dalam menyusun pengurus lengkap KONI, ketum terpilih dibantu dua anggota dari Sumut dan pengurus pusat BolaTangan. 021

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.