Mantan Pesiar Pengerdar Sabu Dirantai Polisi

423 Melihat

KARANGASEM, posbali.co.id – Lagi-lagi satuan Resersa Narkoba Polres Karangasem berhasil menangkap pria asal Bug-bug, Karangasem yang diduga menjadi pengedar narkotika. Hal tersebut dinyatakan berdasarkan bukti yan g kuat ketika dari pihak Kepolisisan Karangasem berhasil mengamankan 67 paket shabu-shabu yang disimpan di dalam kamar tidur rumah pelaku (Inisial A), dan disaku celananya yang dipakai. (A ,Ketut Alit Bagiasa ) pria asal Bug-bug yang merupakan nama tersangka pelaku narkoba tersebut ditangkap oleh Satuan Reskrim narkoba saat berada dihalaman rumahnya pada , Jumat (14/6/) sekitaran pukul 15.30

Berdasarkan keterangan Kasat Narkoba AKP Agus Trisnadi dalam Press Release di Polres Karangasem, Kamis (20/6) mengatakan, bahwa ketika  dilakukan penangkapan pelaku tidak melawan dan mengakui bahwa puluhan paket sabu tersebut akan dikonsumsi sendiri.

” Berawal dari informasi masyarakat dengan dilanjutkan tindakan penyelidikan akhirnya kita bisa tangkap ini pelaku narkoba yang juga sudah target sejak empat bulan lalu. Dan akhirnya kita tangkap dihalaman rumahnya saat melakukan aktivitas biasa,”terang Agus Trisnadi.

Sementara itu, Kabag Humas Polres Karangasem yakni AKP Hersen Djuanda yang mendampingi giat press release tersebut mengungkapkan, dimana pelaku yang sudah tersangka dulunya pernah bekeja di kapal pesiar dijerat dengan sanksi minimal 1 Miliar , dan maksimal 10 Miliyar. Dengan subsider kurungan 6 bulan, karena selain mengamankan BB shabu, Sat Narkoba juga mengamankan alat penghisap berupa bong dan kaca yang berisi shabu habis dipakai. Karena ulahnya sehingg dijerat dengan pasal 114 ayat (1 ) subsider pasal 112 ayat (1) lebih subsider psal 127 ayat (1) huruf A UU RI No 35 tahun 2019, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun.

“Pelaku yang ditangkap saat itu sedang melakukan aktivitas biasa dirumahnya  yaitu ngudik speda motor.  Setelah ditangkap dan dilakukan tes urine akhirnya positif,” kata Hersen.

Sementara, dari hasil introgasi barang tersebut didapatinya dari memebeli seharga 4 juta dengan sistem tempel diwilayah Sanur, Denpasar. Barangnya dibungkus dalam botol bekas, yang telah didapatinya dari bandar jaringan LP Krobokan.

Selanjutnya dari pihak Kepolisian dan Satuan Narkoba akan tetap melakukan penelusuran dalam pemberantasan narkotika di Karangasem. nad

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.