Maju Denpasar Satu, Parpol Papan Atas Terkunci Dukung “AMD”

Ket foto : Pentolan Partai Demokrat, I Putu Suasta saat merapat menemui AMD (kanan).
Ket foto : Pentolan Partai Demokrat, I Putu Suasta saat merapat menemui AMD (kanan).
438 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Meskipun waktu masih panjang, tapi nampaknya arena pemilihan Walikota Denpasar tahun 2020 terus membara. Kali ini, sejumlah nama terus mengerucut menjadi calon pendatang baru untuk menduduki kursi Denpasar satu. Apalagi setelah munculnya nama Agung Manik Danendra yang dikenal “AMD” terus meroket. Bahkan, ternyata elektabilitasnya mampu menggungguli tokoh-tokoh politik ternama, karena datang dari figur segar dan tak tersentuh cacat politik. Karena itulah, wajar saja kini semua partai politik (Parpol) merapat ingin menjadi kendaraan politik mengantarkan AMD merebut posisi Walikota Denpasar, periode 2020-2024.

Buktinya, sejumlah partai papan atas terkunci mendukung AMD, seperti Partai Demokrat berlabuh menemui AMD yang sebelumnya terus bergerilya turun ke tengah masyarakat. Tak disangka, saat ditemui di Denpasar, Kamis (17/10) malam, pentolan partai yang juga mantan Ketua Bapilu DPP Partai Demokrat, I Putu Suasta, MA bersama Gede Ngurah Wididana yang akrab disapa Pak Oles selaku Ketua Bapilu DPD Demokrat juga datang menemui AMD. Pertemuan tersebut tak lain dari perwakilan Partai Demokrat juga siap mensupport AMD maju di Pilwali Denpasar tahun 2020. “AMD sosok milenial yang intelektual sangat mampu membangun kota Denpasar jadi Smart City,” tandas Putu Suasta.

Secara terpisah, Ketua DPC Hanura Denpasar, Made Kartika di kesempatan yang sama juga langsung bertemu dengan AMD di bilangan Renon, Denpasar untuk memantapkan koalisi dengan Partai Hanura mengusung AMD jadi Balon Walikota Denpasar. Apalagi AMD sebelumnya sudah mengantongi restu dari pimpinan Parpol di daerah, sehingga tinggal menunggu rekomendasi paket pasangan calon (Paslon), sebelum deklarasi. “AMD sosok aktivis di kampus yang sangat humanis, luas pergaulan, suka membantu teman di kampus baik di perkuliahan maupun di organisasi kampus,” kata Kartika yang mengenal AMD sejak di bangku kuliah.

Diketahui sebelumnya, menjelang Pilkada serentak enam kabupaten/kota di Bali kian memanas dengan munculnya sejumlah penantang baru. Salah satunya Agung Manik Danendra yang dikenal “AMD” terus bergerilya melakukan lobi-lobi politik untuk maju sebagai salah satu bakal calon Walikota Denpasar. Bahkan, setelah mendapat signal positif dari Gde Sumarjaya Linggih selaku Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, sosok Agung Manik Danendra (AMD) Bakal Calon WaliKota Denpasar 2020 terus bertemu dengan para ketua partai politik (Parpol) di Bali.

Sejumlah Parpol pun merapat, diantaranya Partai NasDem, PSI, Hanura, Perindo yang diwakili oleh para pengurus Partai Politik tersebut terlihat hadir dalam pertemuan santai di salah satu Coffee Shop Jl. Hayam Wuruk Denpasar Bali. Saat itu, Ketua DPD Partai NasDem Kota Denpasar, I Dewa Nyoman Budiasa secara pribadi menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung AMD untuk maju sebagai Denpasar Satu. “Yang penting kita memilih pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat,” ujar ketua partai yang mempunyai tagline “Sing NasDem Sing Keren” tersebut. 016

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.