Mahasiswa Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak PPKM di Denpasar

Mahasiswa dari BEM Universitas Ngurah Rai dan Elemen Mahasiswa Bali Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak PPKM di Denpasar
151 Melihat

DENPASAR, POS BALI- Tak sedikit orang yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19. Kondisinya bertambah buruk dengan adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Ada yang kesulitan memenuhi kebutuhan hariannya.

Berbagai kelompok masyarakat di Bali bahu membahu membantu warga yang terdampak PPKM tersebut. Aksi sosial membantu sesama warga ini juga dilakukan mahasiswa dari BEM Universitas Ngurah Rai Denpasar dan Elemen Mahasiswa Bali.

Presiden Mahasiswa Universitas Ngurah Rai Denpasar I Komang Adi Saputra mengatakan, mereka membagikan sembako kepada warga kurang mampu di Jalan Ahmad Yani dan beberapa lokasi di pinggir jalan di Kota Denpasar.

Adi mengajak para Mahasiswa di Bali untuk lebih memperhatikan kondisi warga sekitarnya yang terdampak pandemi Covid-19.

“Jangan sampai ada saudara-saudara kita mati karena kelaparan, bukan karna covid-19,” katanya.

Hidup dalam pandemi Covid-19 tidak lantas membuat mahasiswa apatis terhadap kondisi masyarakat di sekitarnya. Api kepedulian harus tetap hidup untuk membantu sesama warga yang mengalami kesulitan selama pandemi ini.

“Memang kita harus tetap mematuhi prokes agar terhindar dari virus Covid-19 namun kalau bukan kita yang bergerak lantas siapa lagi?” ujarnya.

Menurut dia, mahasiswa perlu memberikan atensi terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti paket sembako.

“Sehingga bisa mengurangi beban mereka dan membantu masyarakat untuk bertahan hidup di masa pandemi ini,” kata Adi.

Ia kembali berpesan semoga ke depan mahsiswa lebih peduli terhadap sekitarnya selama pandemi Covid-19 ini.

“Dengan mencari data warga masyarakat yang perlu diberikan bantuan. Kemudian mahasiswa bisa memanfaatkan relasi dan jaringannya untuk mendapatkan bantuan paket sembako untuk dibagikan kepada warga kurang mampu. Ini sebagai bukti nyata kepedulian mahasiswa terhadap rakyat,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.