Lupa Padamkan Tungku, Gudang Kayu Terbakar

Petugas damkar dibantu warga memadamkan api di gudang kayu milik Sang Gede Arimbawa di Banjar Penatahan, Desa Susut, Kamis (14/1/2021) tengah malam.
181 Melihat

BANGLI, posbali.co.id – Sial nian Sang Gede Arimbawa, warga Banjar Demulih, Kecamatan Susut, Bangli ini. Gudang kayu miliknya di Banjar Penatahan, Desa Susut ludes dilalap si jago merah, Kamis (14/1/2021) tengah malam. Selain gudang, kayu yang disimpan dalam gudang lenyap menjadi abu.

Menurut Arimbawa, kebakaran diduga akibat api tungku lupa dimatikan pekerjanya. Kata dia, sekitar pukul 23.00, Sang Putu Widnyana yang berada di rumah Arimbawa mendengar lolongan anjing. Ketika keluar rumah, dia melihat kobaran api di gudang Arimbawa. Widnya memanggil Arimbawa bersama mengecek ke gudang, dan mendapati gudang api mengamuk di sana.

Dibantu warga sekitar yang beramai ramai datang, mereka berupaya memadamkan api dengan dengan peralatan pasir dan air yang ada di sekitar tempat kejadian. Selang 15 menit datang bantuan dari Pemadam Kebakaran Pemkab Bangli. “Api dapat dipadamkan selang beberapa menit kemudian,” jelasnya.

Saat ini musibah tersebut ditangani Polsek Susut. Polisi masih melakukan menyelidiki apakah ada unsur kesengajaan pihak lain, atau memang benar karena kelalaian karyawan korban menyalakan tungku. Api tungku diduga menyambar gudang kayu yang berada di sampingnya, sehingga membuat korban mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta. 028

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.