Luncurkan Excellent Business Class, Cok Ace Apresiasi STIKOM Bali

Wagub Cok Ace saat menghadiri Launching Excellent Business Class STIKOM Bali, Rabu (12/8).
438 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), mengapresiasi terobosan Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali dalam menjawab tantangan di dunia pendidikan. Apresiasi itu diutarakan Cok Ace saat menghadiri Launching Excellent Business Class STIKOM Bali yang dirangkai dengan peluncuran dan bedah buku karya Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, SE, M.Si di Aula Kampus STIKOM Bali, Rabu (12/8).

Menurut Cok Ace, sejak awal berdirinya lembaga pendidikan ini, dirinya selalu mengikuti perkembangan STIKOM Bali. Dalam penilaiannya, kampus ini sudah melakukan langkah lebih maju dibandingkan dengan lembaga pendidikan lainnya. “Saya menilai, STIKOM Bali telah melakukan langkah maju, khusus dalam pemanfaatan teknologi. Ketika kampus lain belum, STIKOM Bali sudah berpikir jauh. Itu yang saya apresiasi,” ujarnya.

Kali ini, kata Cok Ace, STIKOM Bali kembali mengambil langkah strategis dengan membuka Excellent Business Class. Guru Besar ISI Denpasar ini menyebut apa yang dilakukan STIKOM Bali sebagai langkah strategis serta berfaedah bagi dunia usaha di Pulau Dewata. Cok Ace menilai, para pengusaha cenderung mengalami kesulitan beradaptasi karena menjalankan usaha hanya bermodal pengalaman tanpa penerapan metode atau analisis akademik.

Penglingsir Puri Ubud ini berharap, dibukanya kelas baru STIKOM Bali menjadi angin segar perkembangan dunia usaha di Bali. “Saya bangga, STIKOM Bali telah mengambil peluang dan ikut menjadi bagian dari perubahan,” tandasnya.

Sementara terkait peluncuran dan bedah buku, Cok Ace juga menyampaikan selamat atas keberhasilan Prof. Dasi Astawa merampungkan lima buah buku dalam kurun waktu yang cukup singkat. Cok Ace mengaku banyak mendapat motivasi dari Prof. Dasi saat merampungkan program doktor hingga diangkat menjadi guru besar. “Beliau adalah sosok yang sangat memotivasi,” pungkasnya. alt

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.