Lubang Bekas Galian PDAM Bahayakan Pengendara

kondisi lubang yang menganga di jalan Dewi Sartika
306 Melihat
MANGUPURA, POSBALI.co.id – Sebagai jalur lalulintas penghubung bandara menuju pantai Kuta, lalulintas di jalan Dewi Sartika tergolong sangat padat. Namun sayangnya Rabu (4/3), kondisi salah satu titik jalan tersebut berlubang dengan kedalaman sekitar 40 cm. Yang lebih membahayakan, lubang tersebut dalam kondisi menganga di dekat persimpangan jalan kubu Anyar-Kediri. Alhasil lubang berukuran sekitar 1 x  0,5 meter tersebut kemudian ditutup dengan ranting pepohonan. Dari pengecekan di lapangan di lubang tersebut terdapat sebuah pipa berukuran besar, dengan logo PDAM Tirta Mangutana Kabupaten Badung.

Direktur Teknik PDAM Tirta Mangutama Kabupaten Badung, Wayan Suiasa saat dikonfirmasi tidak menampik hal tersebut. Lubang itu diakuinya merupakan bekas galian pihaknya yang dilakukan 2 hari lalu. Galian tersebut dilakukan untuk pengangkatan katup air yang dahulunya tertanam di bawah jalan. “Itu baru dipasang 2 hari lalu. Sebenarnya itu masih menunggu kering, untuk kemudian kami aspal kembali. Tapi ternyata kondisinya tergerus hujan,”ungkapnya.

Fungsi katup tersebut diakuinya seperti main hole. Sehingga pengangkatan itu perlu dilakukan, untuk memperjelas keberadaanya. Mengingat fungsi katup itu sangatlah penting dan itu sudah sekitar 2 tahunan tertanam di bawah jalan. Atas kondisi tersebut, pihaknya mengaku sudah langsung menindak lanjuti hal itu. “Untuk menghindari kejadian serupa, kedepan kami akan melakukan perubahan SOP. Yaitu dengan cara melakukan penutupan sementara dengan campuran semen, sebelum akhirnya diaspal,”imbuhnya. GAY

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.