Longsor Tutup Jalan di Bading Kayu

Kondisi longsoran yang menutup jalan di Bading Kayu, Desa Pengeragoan, Pekutatan, Jembrana, Kamis (25/11/2021).
142 Melihat

JEMBRANA, posbali.co.id – Tanah longsor akibat dari tingginya curah hujan mengakibatkan akses jalan di Banjar Bading Kayu, Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana tertutup. Bahkan, akses jalan tersebut sama sekali tidak bisa dilintasi baik roda dua maupun roda empat.

Dari informasi yang dihimpun POS BALI, Kamis (25/11/2021), tanah longsor hingga menutup akses jalan tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 Wita pada Rabu (24/11/2201). Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, meskipun material tanah yang menutup salah satu jalan di Banjar Bading Kayu tersebut sangat tebal. Sehingga dalam penanganannya tersebut diperlukan ekskavator.

Kalaksa BPBD Kabupaten Jembrana, I Putu Agus Artana Putra, mengatakan, setelah mendapat laporan Kamis pagi, pihaknya langsung turun ke lapangan melakukan penanganan awal. Petugas BPBD membersihkan sejumlah pepohonan yang ikut terbawa longsor di jalan. Penanganan awal dilakukan dari pukul 11.30 Wita hingga sore pukul 16.00 Wita.

“Untuk pembersihan timbunan material tanah maupun batu yang masih menutup badan jalan tidak bisa secara manual. Itu diperlukan alat berat. Nanti Jumat (hari ini, red) kita lanjutkan penanganannya,” kata Agus Artana.

Agus Artana mengatakan, akibat dari longor tersebut tidak mengakibatkan warga terisolasi karena masih ada jalan alternatif lainnya. “Kawasan di jalan itu memang rawan longsor. Bahkan, setiap musim hujan, akses jalan yang berada dekat dengan tebing areal perkebunan sering tertutup longsor namun tidak separah saat ini,” pungkasnya. 024

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.