Lepas Atlet Asian Youth Para Games, Diah Srikandi Optimis Mahendra Persembahkan Terbaik

Foto: Diah Srikandi (dua dari kanan) tampak berfoto bersama Mahendra (dua dari kiri) didampingi pembina dan orangtua dari Mahendra
311 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Tokoh masyarakat Jembrana yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali, IGA Diah Werdhi Srikandi Wedasteraputri Suyasa melepas atlet NPC Bali, Nyoman Mahendra Yasa, 16, di Museum Sejarah PNI Penyaringan, Rabu (24/11).

Remaja asal Banjar Yeh Mecebur, Desa Penyaringan, akan berlaga dalam Asian Youth Para Games 2021 di Manama, Bahrain. Dia akan berangkat pada tanggal 26 Nopember 2021. Dalam pelepasan itu, Diah Srikandi memberikan uang saku.

Diah Srikandi mengungkapkan, Mahendra menjadi satu-satunya atlet difabel yang mewakili Indonesia dalam ajang tersebut. “Mahendra akan turun dalam cabang olahraga lari 100 meter dan 200 meter,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, Mahendra mampu mempersembahkan yang terbaik dan mengharumkan Bali pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya di kancah internasional.

“Saya optimis Mahendra mampu mempersembahkan yang terbaik,” katanya.

Diah Srikandi (kanan) dan Mahendra (kiri)

Diah Srikandi mengajak, seluruh masyarakat Bali, khususnya yang ada di Jembrana untuk mendoakan Mahendra agar mampu meraih yang terbaik.

“Mahendra menjadi kebanggaan kami, khususnya masyarakat Jembrana,” tandasnya.

Sementara itu, Mahendra yang didampingi orang tuanya dan Pembina Budi Pertiaksa mengatakan kesiapannya menghadapi ajang internasional tersebut.

Dikatakan, persiapan dalam ajang internasional ini dilakukan sejak tiga bulan lalu. “Persiapan ini sekaligus dalam menghadapi Peparpenas di Papua,” tuturnya.

“Saya 2,5 bulan latihan desentralisasi di Jembrana, trus tiga minggu sentralisasi di Denpasar,” ujar Mahendra.

Dia berharap, dengan latihan ketat tersebut, mampu mempersembahkan yang terbaik bagi Bali, dan juga Indonesia.

“Kemarin dalam Perparpenas Papua, saya berhasil mengoleksi medali perak di 100 meter dan medali perunggu 200 meter,” tandasnya. alt

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.