Layanan Tes Cepat Dipindah ke Lapangan Samudra Kuta

PETUGAS Satpol PP Badung bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kuta saat membubarkan antrean tes cepat pada malam hari di BKIA Puskesmas Kuta I. Foto: ist
617 Melihat

MANGUPURA, posbali.co.id – Tingginya animo masyarakat mengikuti tes cepat di Puskesmas Kuta I, membuat layanan tersebut dipindahkan dari kantor BKIA Puskesmas Kuta I ke Lapangan Samudra Kuta. Pemindahan layanan  tes cepat bagi masyarakat Badung yang hendak pulang kampung permanen akan efektif dilakukan pada Senin (29/6).

Camat Kuta,  Nyoman Rudiarta menerangkan, rencana tersebut sudah disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Badung, dr. Nyoman Gunarta, Kamis (25/6). Tingginya animo masyarakat mendapatkan layanan tes cepat berpotensi membuat warga yang tinggal di sekitar gedung BKIA terganggu dan tidak nyaman.

Sebab mereka mengantre,  bahkan ada yang sejak dini hari.  Padahal pelayanan baru dibuka pagi hari. “Hal itu yang menjadi pertimbangan sehingga layanan rapid test dipindahkan dari BKIA ke Lapangan Samudra,” ujarnya.

Sementara, Kadiskes Badung, dr. Nyoman Gunarta, menerangkan, lokasi tes cepat di BKIA Kuta memang relatif sempit, sementara animo masyarakat cukup tinggi. Demi memberikan kenyamanan pelayanan, kemudian dipindahkan ke lokasi baru yang lebih representatif. ‘’Dengan pelayanan di lokasi baru yang lebih luas, kami harap potensi kerumunan juga sekaligus dapat dicegah,’’ harapnya.

Selain memperluas lokasi pelayanan, pelayanan tes cepat juga ditambah. Jika semula pelayanan hanya dibatasi hanya 40 orang dalam sehari, namun ke depan diharap bisa ditingkatkan mencapai 80 orang per hari. 023

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.