Langgar Prokes, Satpol PP Bubarkan Kerumunan

Petugas Satpol PP saat membubarkan kerumunan di Jalan Tari, Kelurahan Tonja, Denpasar, Senin malam.
Petugas Satpol PP saat membubarkan kerumunan di Jalan Tari, Kelurahan Tonja, Denpasar, Senin malam.
253 Melihat

DENPASAR, POS BALI – Satpol PP Kota Denpasar membubarkan kerumunan yang terjadi di Jalan Tari Kecak, kawasan Gatot Subroto, Kelurahan Tonja, Denpasar pada Senin (9/11) tengah malam. Pembubaran itu dilakukan ketika anggota Satpol PP Kota Denpasar melakukan patroli tepat pukul 24.00.

Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga, dikonfirmasi Selasa (10/11), mengatakan kerumanan itu merupakan kumpulan anak muda yang nongkrong di lapak pedagang kaki lima (PKL) yang masih buka lewat jam operasional yang telah ditetapkan pemerintah. Dikatakannya, dalam menghadapi pandemi Covid-19, Pemkot Denpasar mengeluarkan peraturan jam tutup operasional bagi pelaku usaha pukul 23.00 Wita. “Karena PKL tersebut melanggar, maka hari ini kami melakukan pemanggilan kepada pemilik PKL tersebut untuk diminta keterangan. Sementara kelompok anak muda yang berkerumun langsung dibubarkan,” ungkap Sayoga, kemarin siang.

Agar kejadian ini tidak terulang kembali, pihaknya memastikan PKL tersebut akan disidang tipiring. Selain itu, pihaknya akan melakukan pengawasan dan koordinasikan dengan Satgas Kelurahan Tonja. “Dalam masa pandemi Covid-19 saya berharap kepada seluruh masyarakat termasuk pelaku usaha untuk bersama-sama tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar Dewa Sayoga. 026

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.